Ledakan Gas di Pabrik PT Semen Padang, 4 Pekerja Dilarikan ke Rumah Sakit 

Korban Ledakan GAS Pabrik PT Semen Padang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah (Padang)

Padang – Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP M Djamil Padang, dr Bestari Jaka Budiman menyebut jika pihaknya menerima korban luka bakar yang diduga akibat insiden ledakan gas di pabrik Indarung V PT Semen Padang.  

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

"Pihak rumah sakit turut sedih ya, karena ada lagi kecelakaan dan ledakan gas di pabrik PT Semen Padang," kata Jaka Budiman, Selasa, 20 Februari 2024.

Pabrik Indarung I Semen Padang Jadi Cagar Budaya Nasional

Photo :
  • Andri Mardiansyah (Padang)
Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Menurut Jaka, total korban luka bakar yang mengalami kecelakaan kerja yang dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, berjumlah empat orang. Keempatnya, kini sudah mendapatkan perawatan intensif di Unit Gawat Darurat (UGD).

Bestari Jaka Budiman mengungkap dari keempat korban yang kini sedang dirawat, dua korban diantaranya mengalami luka bakar 20 hingga 30 persen. Sementara dua korban lagi, luka bakar pada bagian tangan saja.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

"Khusus bagi dua korban yang mengalami luka bakar cukup serius, mendapatkan perhatian dan penanganan lebih dari tim medis,"ujarnya.

Pekerja mengangkat karung semen dari mobil untuk didistribusikan ke atas kapal di pelabuhan Muaro Padang, Sumatera Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi

Ia menambahkan, informasi yang diterima pihaknya, kebakaran yang menimbulkan korban luka bakar itu, diduga akibat adanya ledakan gas nitrogen di area pabrik semen Indarung V. Total korban kata Jaka, sebanyak lima orang namun hanya empat yang dilarikan ke rumah sakit.

"Informasinya tadi ada lima tapi satu orang tidak perlu dirujuk," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya