Korban Perundungan SMA Binus BSD Serpong Datangi UPTD PPA Tangsel

Korban perundungan di Tangsel saat tiba di UPTD PPA Tangsel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang Selatan - Korban perundungan yang dilakukan oleh sejumlah pelajar di SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan mendatangi kantor UPTD PPA Kota Tangerang Selatan, Selasa, 20 Februari 2024.

Korban yang tiba mengenakan sweater navy dan celana training abu-abu itu, tiba di UPTD PPA Tangsel. Berdasarkan informasi, korban tiba pukul 15.00 WIB dan didampingi oleh pihak keluarga. Ia menjalani proses pendampingan psikologis oleh UPTD PPA dan KPAI.

"Ya, tadi sudah ke sini, identitas korban kita tidak bisa sebutkan. Intinya ya (psikis) belum stabil," kata Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Diyah Puspitarini.

Pelajar SD di Simalungun Jadi Tersangka Kasus Perundungan, Ini Penjelasan Polisi

Ilustrasi korban bullying.

Photo :
  • Pixabay/ wokandapix

Dia melanjutkan, pihaknya memastikan bila korban akan tetap mendapatkan pendampingan untuk pemulihan psikologis. "Yang penting dipastikan, apakah sudah mendapatkan pendampingan psikis ternyata, sudah, karena anak masih butuh pemulihan. Posisinya juga belum bisa banyak beraktivitas," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI mendatangi Polres Tangerang Selatan terkait dengan kasus perundungan yang terjadi di SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Kedatangan KPAI tersebut untuk melakukan koordinasi dan berkomitmen akan menyelesaikan (kasus) sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Anak Berkonflik dengan Hukum.

Gelapnya Dunia Pendidikan: Perundungan Mengancam Kesehatan Mental Calon Dokter Spesialis
VIP Lounge Bethsaida Hospital Gading Serpong, Tangerang.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Banyak pasien Indonesia yang akhirnya lebih memilih untuk berobat ke rumah sakit luar negeri. Bahkan Jokowi mengungkap, Indonesia kehilangan devisa hingga Rp170 triliun.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024