Angin Kencang Terjang Pasuruan, 6 Rumah Warga Rusak

6 rumah warga di Pasuruan rusak parah diterjang angin kencang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Pasuruan –  Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah Kecamatan Pandaan dan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, pada Rabu, 21 Februari 2024, mengakibatkan 6 rumah warga rusak parah.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Berdasarkan data yang dihimpun, tercatat ada 5 rumah di Kecamatan Pandaan yang mengalami rusak cukup parah. Tepatnya di Dusun Wangi, Desa Sumberrejo. Salah satu korbannya adalah Wiwik Handayani (40 tahun).

6 rumah warga di Pasuruan rusak parah diterjang angin kencang

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)
Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Dalam keterangannya, Wiwik mengatakan, saat hujan deras sekitar pukul 14.00 WIB dirinya tengah bersantai di dalam rumahnya. Kemudian, tiba-tiba terdengar suara gemeretak di atas atap rumahnya.

Setelah mengecek kondisi rumahnya, Wiwik mengungkapkan, ternyata atap galvalum rumahnya tersingkap terbawa angin kencang. Melihat hal itu, ia pun bersama anaknya langsung lari menyelamatkan diri.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"Awalnya bunyi kratak-kratak. Terus bruak. Saat itu di rumah saya sama satu anak saya. Saya saat itu bersama anak langsung lari keluar menyelamatkan diri. Alhamdulillah, selamat," katanya.

Akibat kejadian tersebut, Wiwik mengungkapkan, mengalami kerugian materi kurang lebih sebesar Rp2 Juta. ”Karena rumah masih rusak, nanti tidur di rumah saudara,” ujarnya.

Selain rumah Wiwik, rumah warga Dusun Wangi yang atapnya rusak diantaranya milik warga bernama Ahmad Aji, Sumali, Atim, dan Abdul Rochman. Untuk total kerugiannya kurang lebih antara Rp1 juta sampai Rp10 juta.

Sementara itu, untuk di Kecamatan Gempol, terdapat satu rumah di Dusun Gondang, Desa Kepulungan, yang rusak parah dengan kondisi atapnya roboh usai diterjang angin kencang disertai hujan deras.

Diketahui, rumah yang rusak parah tersebut adalah milik warga bernama Sunarsih. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, saat itu pemilik rumah sedang keluar," kata Camat Gempol, Komari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya