Jokowi Resmikan Pelaksanaan Instruksi Jalan Daerah di Sulawesi Utara

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Bolaang Mongondow – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pelaksanaan Instruksi Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini sejatinya bagian dari upaya pemerintah pusat dalam memperbaiki infrastruktur jalan dan meningkatkan konektivitas antarwilayah di provinsi tersebut.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyebut pemerintah telah mengalokasikan dana sebesar Rp183 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 untuk pembangunan dan perbaikan sembilan ruas jalan dengan total panjang mencapai 59 kilometer.

"Tahun 2024 akan diberikan lagi sehingga jalan-jalan di Provinsi Sulawesi Utara semuanya bagus, semuanya mulus," kata Presiden Jokowi di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, sebagaimana siaran Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat, 23 Februari 2024.

Ilustrasi jalan tol

Photo :
  • PUPR
Corn Imports Down to 450 Thousand Tons


Jokowi berharap Investasi ini tidak hanya meningkatkan kualitas jalan, tetapi juga memperkuat ekonomi lokal dan mempercepat distribusi barang dan jasa di wilayah tersebut. Peningkatan infrastruktur jalan juga diharapkan Kepala Negara dapat mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat


Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa pemerintah bakal terus mengalokasikan dana untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2024 sebagai bagian dari komitmen jangka panjang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di daerah tersebut.

Lebih jauh dikataka  Presiden, peresmian IJD di Kabupaten Bolaang Mongondow diharapkan menjadi satu langkah dalam perbaikan infrastruktur jalan di seluruh Provinsi Sulawesi Utara.

Dengan diresmikan proyek ini, diharapkan konektivitas dan aksesibilitas di Sulawesi Utara akan semakin baik, membuka peluang lebih luas bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Pasien Imunodefisiensi Primer minta terapi IDP masuk ke Formularium Nasional

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Tanpa pengobatan yang tepat, pasien dengan IDP akan mengalami infeksi berulang dan berat, meningkatkan angka perawatan rumah sakit, bahkan kematian,

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024