Mobil HR-V Tertimpa Bak Truk Gandeng di Gresik, 2 Orang Tewas

Lokasi kecelakaan maut yang tewaskan dua orang di Kedamean, Gresik.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

GresikKecelakaan maut yang melibatkan truk gandeng bernomor polisi W 9714 UG dan mobil Honda HR-V bernomor polisi AG 1703 SV terjadi di Jalan Raya Kedamean, Gresik, Jawa Timur, pada Jumat, 23 Februari 2024 dini hari. Akibatnya, dua orang penumpang HR-V tewas.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Gresik, Inspektur Polisi Satu Tita Puspita Agustina, mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika truk gandeng yang dikemudikan Kholik Siswanto (55 tahun), warga Jember, berjalan dari arah selatan ke utara.

Di saat bersamaan, mobil Honda HR-V yang dikemudikan Zulkifli dan berpenumpang Dendi Eko Ariono berjalan dari utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, truk gandeng oleng ke kanan hingga memakan marka jalan. Akibatnya, as truk patah. 

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Akibat selanjutnya, bak truk bagian belakang terguling dan menimpa badan HR-V hingga ringsek. Pengemudi dan penumpang HR-V pun mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Medika Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. 

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Namun nyawa keduanya tak tertolong. "Kedua korban dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit," ujar Tita.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena sopir truk mengantuk. "Sehingga saat mengemudikan kendaraannya oleng ke kanan hingga melewati marka dan as tengah patah," ujar Tita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya