Puting Beliung Kembali Terjang Pemukiman di Bandung

Ilustrasi Puting Beliung
Sumber :
  • Daru Waskita/ VIVA.co.id

Bandung - Bencana angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Bandung pada Sabtu 24 Februari 2024 tepatnya di Kampung Citawa, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kejadian itu, dibenarkan oleh Kapolresta Bandung, Kombes Kusworo Wibowo. "Iya, benar," kata dia melalui pesan singkat, Sabtu 24 Februari 2024.

Kepala Polresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo

Photo :
  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Bencana puting beliung itu mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. Namun, belum diketahui jumlah rumah warga yang rusak serta ada atau tidaknya korban akibat kejadian itu.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badab Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Hadi Rahmat, pun belum dapat memberikan keterangan lebih rinci mengenai peristiwa itu.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

"Sedang dibuat rilisnya," katanya.

Ilustrasi angin puting beliung

Photo :
  • VIVAnews/ Bobby Andalan

Sebelumnya, bencana puting beliung sempat menerjang Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang pada Rabu (21/2) sore. Berdasarkan data terakhir yang dirilis BPBD Jabar, puting beliung di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung mengakibatkan 31 pabrik rusak dan 503 rumah warga rusak.

Selain itu, terdapat 412 Kepala Keluarga (KK) dan 12 orang yang mengalami luka di Kabupaten Sumedang. Dari angka itu, 21 KK sudah diungsikan ke musala yang terletak di sekitar Desa Mangunarga.

Sementara di Kabupaten Bandung, tercatat ada 422 KK yang terdiri dari 1.359 jiwa terdampak bencana. Selain itu, tercatat pula ada 21 orang yang terluka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya