Satgas Tidak Ambil Alih Rekening Gendut

Kuntoro Mangkusubroto
Sumber :
  • ANTARA BRR/ HO/ Arif Ariadi

VIVAnews - Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum Kuntoro Mangkusubroto mengatakan Satgas tidak akan mengambil alih kasus rekening gendut Perwira Tinggi Polri. Kuntoro beralasan karena Satgas belum memiliki dokumen terkait rekening gendut.

"Kami tidak akan ambil alih. Tapi semua ini bergantung kepada dokumen. Sampai sekarang kami belum terima dokumen itu," kata Kuntoro di sela Rapat Kerja Nasional di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis 5 Agustus 2010.

Kuntoro juga menegaskan bahwa  Satgas belum bisa menentukan tindak lanjut kasus itu. Apa Satgas perlu minta dokumen tersebut? "Kami lihat dulu. Siapa yang perlu aktif soal itu," ucap Kuntoro.

Sebelumnya, rekening gendut dikabarkan menjadi akar permasalahan yang menimbulkan isu perpecahan dalam tubuh Satgas. Bahkan, anggota Satgas dari Kepolisian, Inspektur Jenderal (Pol) Herman Effendy dikabarkan mundur karena cekcok mulut dengan Sekretaris Satgas.

"Karena ketidaksepahaman soal laporan satu masalah dengan Denny. Karena tidak sepaham itu keluar kata-kata 'Kalau Anda tidak sepaham, anda mafia dong'," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Edward Aritonang, Jumat lalu.

Namun, Kuntoro sebagai Ketua Satgas mengaku tidak tahu mengenai kabar itu. "Tidak tahu saya," kata Kuntoro.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024