Pesan MUI Jelang Ramadhan 2024

Pemantauan Hilal Untuk Menentukan Awal Puasa Ramadhan. (ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Anwar Iskandar menyerukan kepada umat Islam agar memaksimalkan bulan Ramadan untuk beribadah baik yang wajib maupun sunnah

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Ia menekankan, Ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

"Allah telah menjanjikan maghfirah (ampunan), rahmat, berbagai kenikmatan yang akan diberikan pada umat Islam yang melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah di bulan Ramadhan," kata Anwar dalam laman resmi MUI, dilihat Sabtu, 2 Maret 2024.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Anwar menambahkan, umat Islam patut bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan kesehatan dan kesempatan untuk beribadah. Ramadan sebagai bulan ampunan merupakan cara Allah SWT membersihkan dosa-dosa dan kesalahan umat Islam.

Ketua Umum MUI, Anwar Iskandar.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito-istimewa
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Menurutnya, setiap manusia tidak terlepas dari yang namanya dosa. Namun, kata Anwar, sebesar apapun dosa yang dilakukan apabila menunaikan ibadah Ramadan seperti puasa dengan ikhlas dan ridha karena Allah SWT, maka akan Allah SWT memberikan ampunannya.

"Begitu selesai Idul Fitri, bersih lagi. Ini namanya bentuk rahmat dan kasih sayang Allah SWT kepada kita semua. Mudah-mudahan kita semua nanti dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan ikhlas," ujarnya.

Ilustrasi bangunan masjid jelang bulan Ramadhan

Photo :
  • pinterest

Karena itu, Anwar menyampaikan, MUI mengajak kepada seluruh umat Islam untuk mengisi Ramadan dengan kebaikan-kebaikan.

"Insya Allah Ramadan yang akan datang sebentar lagi ini diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah-ibadah yang ada di bulan Ramadhan baik wajib maupun sunnah," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya