Kereta Api Tabrak Truk di Serdang Sumatera Utara

Truk tertabrak kereta api
Sumber :
  • Tangkapan layar

Sumatera Utara – Viral, truk colt diesel ditabrak Kereta Api usai terhenti di perlintasan rel Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Peristiwa menegangkan itu terekam kamera warga setempat, tepatnya saat satu unit mobil truk colt diesel terhenti karena palang perlintasan sudah tertutup.

Truk tertabrak kereta api

Photo :
  • Tangkapan layar
Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Dilihat dari unggahan akun instagram @jktinformasi, kereta api sempat membunyikan klakson. Beberapa detik kemudian, truk tersebut tertabrak kereta api lantaran truk tidak bisa maju ke depan. Suara hantaman cukup keras. Truk itu pun terlihat terseret hingga tak terlihat dari jalan.

Dari informasi yang didapatkan, masinis mengalami luka-luka akibat kejadian ini. Sementara sopir truk selamat lantaran sudah keluar terlebih dahulu sebelum truk dihantam kereta api.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Insiden terjadi di Petak Jalan Stasiun Perbaungan - Lidah Tanah (Kab. Serdang Bedagai). Kereta api tersebut merupakan KA Putri Deli (KA U76) rute Medan - Tanjung Balai. Peristiwa tabrakan terjadi pada hari ini, Selasa, 19 Maret 2024 sekitar pukul 20.24 WIB.

“Telah terjadi temperan antara KA Putri Deli dengan truk yang menerobos palang pintu perlintasan terjaga (JPL 31), di kilometer 44+300, petak jalan Stasiun Perbaungan - Lidah Tanah, di Kab. Serdang Bedagai,” jelas PT KAI dalam keterangan resminya.

Truk tertabrak kereta api

Photo :
  • Tangkapan layar

Peristiwa ini menyebabkan KA Putri Deli tidak dapat melanjutkan perjalanan karena kerusakan lokomotif dan kondisi jalur belum dapat dilalui, karena truk masih berada di jalur KA.

Saat ini, lokomotif penolong sedang diberangkatkan menuju lokasi. KAI memberikan layanan service recovery kepada penumpang KA Putri Deli yang perjalanannya terlambat, sesuai PM No. 63 tahun 2019.

Pihak KAI meminta maaf kepada para penumpang akibat insiden tersebut. Sebab, perjalanan menjadi terganggu.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan dan keterlambatan yang ditimbulkan,” ujar KAI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya