Massa Pendemo Depan KPU Mulai Bakar Ban

Sejumlah Massa Kontra yang protes hasil Rekapotukasi Pemilu 2024, hingga kini melakukan aksi unjuk rasa dengan membakar ban dan sampah di depan KPU RI, Rabu 20 Maret 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Aksi demo di sekitar Gedung Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mulai melakukan aksi bakar ban. Massa tersebut adalah mereka yang memprotes rekapitulasi suara Pemilu 2024, Rabu 20 Maret 2024. 

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dari pantauan VIVA di lokasi, terlihat pada sekitar pukul 19.00 WIB, massa kontra rekapitulasi mulai bakar-bakar ban. Beberapa massa juga terlihat menambah kobaran api dengan memasukkan sampah-sampah bekas makanan buka puasa.

Terdapat dua kubu massa aksi yang hingga kini masih melakukan menolak hasil Pemilu 2024 dan orasi di depan Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu 20 Maret 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Sementara itu arus lintas dari arah Jalan Rasuna Said ke Monumen Nasional (Monas) cukup padat. Sedangkan kubu dari massa yang pro terhadap hasil Pemilu 2024 perlahan membubarkan diri. 

Petugas PPSU pun mulai terlihat membersihkan tempat massa pro hasil Pemilu 2024. Seperti diketahui, hari ini ada 2 kubu massa yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung KPU Jakarta Pusat. Dari bagian kiri atau sisi barat gedung KPU, terdapat massa pro yang mendukung hasil pemilu.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Kemudian dari sebelah kanan gedung atau bagian timur, terdapat massa yang menolak hasil pemilu. Terdengar kedua kubu massa ini terus menyampaikan pendapat yang saling bertentangan.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari di Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pilpres 2024

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia menyebut DPR bakal segera memanggil KPU bahas dugaan asusila yang menjerat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024