Pj Gubernur Minta Masyarakat Pertahankan Predikat Sumsel Zero Konflik Selama Ramadan

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni
Sumber :
  • Istimewa

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta masyarakat menjaga kondusivitas guna mempertahankan predikat Sumsel zero konflik selama bulan ramadan. Hal ini diungkapkan dalam sambutannya sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah dengan jajaran perwakilan Polda Sumsel di Masjid As-Sa’adah Mapolda Sumsel, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa, 19 Maret 2024.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

“Kita bersyukur Sumsel sangat kondusif, baik Bupati, Walikota, BUMD, BUMN dan instansi vertikal dan komponen juga masyarakat sama-sama kondusif. Mari kita saling jaga kondusifitas wilayah Sumsel bersama-sama,” ucap Fatoni.

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Photo :
  • Istimewa
5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus berupaya menjadikan Sumsel sebagai daerah yang maju. Oleh karena itu, berbagai program maupun Gerakan Serentak terus diluncurkan guna mendukung cita-cita tersebut.

“Pemprov Sumsel juga terus meluncurkan Gerakan Serentak, di antaranya adalah Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumsel, Gerakan Pasar Murah se-Sumsel yang diadakan setiap Senin, Selasa Kamis kemudian Gerakan Serentak Bedah Rumah se-Sumsel yang akan membangun 8.391 rumah dan ini kami harap akan terus bertambah. Kemudian ada lagi Gerakan Serentak Pembangunan Sanitasi se-Sumsel dan Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumsel," kata Fatoni.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Melalui kesempatan ini, Fatoni secara pribadi juga berterima kasih kepada Polda Sumsel yang telah menyelenggarakan salah tarawih malam ini. Kedepannya kegiatan ‘Safari Ramadhan’ akan terus berlanjut sepanjang bulan ramadhan dengan pelaksanaan salat tarawih di lokasi-lokasi lain sekaligus mempererat tali silahturahmi.

“Terima kasih pada Polda yang menyelenggarakan salat tarawih ini. Mungkin kalau tidak ada Safari Ramadhan kita belum tentu bisa datang ke sini,” ungkap Fatoni.

“Semoga amal kita dijaga Allah SWT sehingga kita selalu terhindar perbuatan yang jahat, keji dan dituntun melakukan kebajikan semoga kita semua dalam lindungan dan pertolongan Allah SWT,” sambungnya.

Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril berterima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dalam kegiatan tarawih kali ini. Dia menyebut menjaga keamanan serta kondusivitas wilayah Sumsel menjadi tanggung jawab bersama-sama.

“Tentunta ini menjadi tanggungjawab kita bersama dalam menjaga kondusivitas wilayah,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril beserta istri dan jajaran, Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni, perwakilan Pangdam II Sriwijaya, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan BUMN/BUMD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya