Abu Bakar Ba'asyir Dibawa ke Mabes Polri

Abu Bakar Ba'asyir 1
Sumber :
  • VIVANews/ Tri Saputro

VIVAnews - Ustad Abu Bakar Ba'asyir kembali ditangkap di daerah Ciamis, Jawa Barat. Usai ditangkap, mantan Amir Majelis Mujahidin Indonesia itu pun langsung dibawa ke Markas Besar Kepolisian RI.

Ba'asyir tiba di Mabes Polri, Jakarta, Senin 9 Agustus 2010 sekitar pukul 12.40. Dia menumpang mobil Nissan warna hitam dengan nomor polisi L 3752 ED. Tampak sebuah mobil polisi bernomor 45-VII mengawal kedatangan Ba'asyir.

Pantauan VIVAnews, Ba'asyir tampak mengenakan baju koko warna putih dan mengenakan peci warna putih. Dia juga dikawal oleh pasukan Densus 88 yang bersenjata lengkap dan anggota polisi berseragam preman.

Detasemen Khusus 88 Antiteror Markas Besar Kepolisian RI menangkap Ustad Abubakar Ba'asyir di Banjar Patoman, Ciamis, Jawa Barat, tadi pagi.

Sebelumnya, Markas Besar Polri menyatakan penangkapan itu diduga terkait pengembangan kasus penyergapan teroris di Aceh. "Karena dalam kasus Aceh, ada orang yang dikirim dari sini (Jakarta dan Jawa Barat) ke Aceh," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Markas Besar Polri Komisaris Besar Polisi Marwoto Soeto kepada VIVAnews, pagi tadi. (sj)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024