Dasco Kutuk Serangan di Moskow: Aksi Teroris Harus Ditindak Tegas

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengutuk aksi teroris yang menyerang sebuah gedung konser dekat Moskow, Rusia, pada Jumat, 22 Maret 2024.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan mengutuk keras aksi terorisme yang biadab, yang dilakukan terhadap rakyat negara sahabat Rusia beberapa hari yang lalu," kata Dasco dikutip dari Antara pada Minggu, 24 Maret 2024.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • DPR RI
Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Menurut dia, aksi terorisme tentu tidak dapat dibiarkan dimana pun dan harus ditindak tegas. Tentunya, ia prihatin atas serangan penembakan mematikan yang menelan lebih dari 100 orang korban jiwa itu.

"Aksi-aksi brutal seperti itu tidak dibenarkan dan sangat merugikan seluruh bangsa di dunia," katanya.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Oleh karenanya, Ketua Harian Partai Gerindra ini berharap masyarakat Rusia kedepannya diberikan kekuatan untuk melalui peristiwa yang biadab tersebut.

"Semoga rakyat Rusia dapat melewati hari-hari ke depan dengan tabah, dan kami berdoa semoga rakyat Rusia dikuatkan dalam menghadapi kejadian ini," ujarnya.

Sebelumnya, serangan teroris terjadi di gedung konser Crocus Concert Hall, Moskow, Rusia, ketika beberapa pria yang menyamar menyerbu gedung tersebut dengan senjata api dan kemudian membakarnya.

Jumlah korban tewas dalam serangan yang diikuti oleh kebakaran besar itu telah bertambah menjadi 133 orang, kata Komite Penyelidikan Rusia pada Sabtu, 23 Maret 2024.(Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya