8 Tersangka Teroris Tiba di Markas Densus 88

Tersangka teroris ditangkap di Jawa Barat awal Agustus 2010
Sumber :
  • VIVAnews/ Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Delapan orang yang diduga teroris tiba di Markas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Mereka digiring ke ruangan Detasemen Khusus 88 yang bermarkas di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Delapan orang ini dibawa dengan dua mobil barracuda kepolisian. Satu mobil masing-masing membawa empat tersangka teroris yang mengenakan tutup kepala. Sementara tangan mereka terikat. Sebagian dari mereka terlihat mengenakan baju gamis.

"Kami melimpahkan dia ke Densus Polda Metro Jaya," kata seorang personel Brimob Jawa Barat yang membawa delapan tersangka itu dari Kepolisian Daerah Jawa Barat, Senin 9 Agustus 2010, pukul 19.00.

Delapan orang ini adalah bagian dari 66 orang tersangka terorisme yang dibekuk polisi awal bulan ini. "Kelompok ini membangun atau membuat laboratorium bom di Cikuda, Kecamatan Cibiru, Bandung, dan bahkan melakukan dua kali uji coba ledakan di pegunungan di Jawa Barat, di Sumedang," kata Edward Aritonang, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, dalam jumpa pers siang ini.

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024