Jenderal Maruli Ungkap Isi Pertemuan dengan AHY

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
Sumber :
  • TNI AD

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengungkap isi pertemuan dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Mabes TNI AD pada Selasa, 26 Maret 2024.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

“Ya beliau ke kantor, terus sesuai dengan jobnya beliau tentang pertanahan kira-kira gitu,” kata Maruli dikutip Rabu, 27 Maret 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Maruli mengatakan TNI Angkatan Darat juga banyak persoalan dengan tanah-tanah yang belum terproses, bersertipikat dan mungkin bisa membantu mengamankan aset-aset pemerintah dan sebagainya.

“Mudah-mudahan nanti setelah pembicaraan ini kita mulai detilkan apa yang bisa kita kerjakan untuk bekerja sama dengan Kementerian ATR,” ujar mantan Danpaspampres ini.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Sementara, kata Maruli, contoh kasus yang menjadi atensi terkait pertanahan milik TNI Angkatan Darat itu ada di Jawa Tengah yang mulai diduduki oleh masyarakat, termasuk Banten.

“Tapi kami kalau misalnya dia hanya menggunakan untuk bercocok tanam dan lain sebagainya, ya kita sebetulnya tidak mempermasalahkan banyak,” ungkapnya.

Tentunya, Maruli akan turun ke lapangan nantinya bersama AHY untuk melihat langsung aset atau lahan milik TNI Angkatan Darat. Sebab, kata dia, tercatat sekitar 30 persen lahan milik TNI Angkatan Darat yang belum bersertipikat dan 70 persen sudah tercatat.

“Ya nanti kita pelajari dulu lah, masih panjang lah. Kan baru silaturahmi saja, ngobrol awalan gambaran besarnya gimana. Nanti mungkin kami akan membuat tim kecil bagaimana nanti mendesain program kita ke depan. Dan respon (AHY) baik, bagus. Ya kami kan juga udah kenal lama, bukan baru ketemu,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya