Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Kepadatan arus lalulintas mudik Lebaran sudah terjadi terjadi di Jalur Selatan Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat.

Jawa Barat - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memprediksi arus mudik lebaran 2024 terjadi mulai 6 April sampai 8 April 2024 jika Hari Raya Idul Fitri ditetapkan pada tanggal 10 April atau 11 April 2024.

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

"Puncak arus mudik terjadi mulai H-4. Kalau kita hitung H-4 berarti jatuh di hari Sabtu (6 April), puncak mudik kita prediksi akan terjadi di hari Sabtu (6 April), Minggu (7 April), dan Senin (8 April),” ungkap Dirlantas Polda Jabar, Kombes Wibowo, Rabu 27 Maret 2024.

Menurutnya, sedangkan untuk puncak arus balik akan terjadi mulai 13 sampai 15 April 2024. "Akan masuk di tanggal 16 April-nya, kita prediksi arus balik di tiga hari ini," katanya.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman

Pihaknya juga memprediksi gelombang dua puncak arus mudik dan balik pada 20 April 2024. "Tidak menutup kemungkinan karena jadwal libur sekolah tidak sama atau berlainan kemudian ada beberapa rekan kita karyawan swasta mungkin masuk di tanggal 22," katanya.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Pihaknya memprediksi lonjakan kendaraan akan meningkat dibandingkan 2023. Pemudik diimbau untuk memilih waktu yang tepat untuk menghindari lonjakan. "Ini akan terjadi peningkatan yang luar biasa sebanyak 58 persen, kurang lebih, ini angka nasional," terangnya. 

Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga, Maya Kusmaya

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Selama periode Satgas RAFI dibandingkan normal untuk Avtur naik sekitar 10,7%. Peningkatan ini lebih tinggi dibandingkan proyeksi awal yang kami hitung.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024