Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Denpasar – Antisipasi kecurangan, Ditreskrimsus Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU seputar Denpasar, Bali, pada Kamis, 28 Maret 2024.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Sidak yang dipimpin AKBP Iqbal Sangaji, Kasubdit IV Ditreskrimsus tersebut, menyasar SPBU Jalan WR. Supratman dan SPBU sepanjang Gatsu Timur, Denpasar.

Di SPBU tersebut personel langsung mengecek satu per satu mesin cor BBM, baik yang bersubsidi maupun non subsidi, mulai dari penyocokan antara jumlah pengeluaran BBM yang tertera di mesin dengan BBM yang keluar dari mesin dan personel juga mengecek kondisi kelayakan mesin-mesin tersebut.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Petugas SPBU melayani masyarakat dengan mengisi BBM jenis Pertalite (Ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Olha Mulalinda

Selain itu personel mendatakan ketersediaan BBM di masing-masing SPBU dan memberikan arahan kepada para pegawai SPBU, agar selalu mengecek kondisi mesin dan stok BBM.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Dari hasil sidak SPBU, Iqbal menyampaikan tidak menemukan kecurangan atau hal-hal yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat.

"Mesin cor BBM rata-rata berfungsi baik dan normal, serta stok BBM juga aman di masing-masing SPBU," ujar Iqbal, Kamis, 28 Maret 2024.

Sementara itu ketersediaan BBM dalam rangka mudik lebaran, masih aman.

"Kami juga menghimbau bagi SPBU-SPBU yang ada di Wilkum Bali, jangan sampai ada yang berbuat curang dan merugikan masyarakat, jika ditemukan Polda Bali pasti akan menindak tegas oknum tersebut," ujar Iqbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya