Jalan Tol Tangerang-Merak Diskon 10 Persen

Gerbang Tol Merak (Astra Infra Toll Tangerang Merak).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Banten – Diskon 10 persen diberikan bagi pemudik yang melewati jalan Tol Tangerang-Merak saat arus mudik maupun balik Idul Fitri 2024. Diketahui, tol milik Astra Grup itu, menjadi jalur utama pemudik menuju Pulau Sumatera atau sebaliknya.

Pendapatan Naik 3 Persen, MPM Cetak Laba Bersih Rp 165 Miliar Kuartal I-2024

Diskon diberikan selama empat hari, yaitu pada 01-02 April 2024 saat arus mudik. Serta pada 17-18 April 2024, saat arus balik.

"Astra Tol Tamer, memberikan apresiasi diskon tarif sebesar 10 persen kepada pengguna jalan yang melakukan perjalanan mudik lebih awal menuju Merak dan Pulau Sumatera, melalui Jalan Tol Tangerang Merak," ujar Direktur Teknik dan Operasi Astra Tol Tamer, Rinaldi, melalui keterangan resminya, Minggu, 31 Maret 2023.

Pelindo Layani 2,26 Juta Orang Selama Periode Mudik Lebaran 2024

Diskon 10 persen itu tentu bisa menghemat uang perjalanan pemudik yang melalui ruas tol Tangerang-Merak. Sehingga bisa disimpan untuk digunakan hal lainnya.

Tol Cikupa Tangerang-Merak

Photo :
  • Sherly (Tangerang)
Dompet Porak Poranda Pasca Lebaran, Begini Taktik Perbaikinya

Terlebih, jalan tol Tangerang Merak merupakan akses utama penghubung Pulau Jawa dengan Sumatera. "Diskon tarif ini berlaku bagi kendaraan Golongan 1 atau kendaraan penumpang, dengan jarak terjauh dari Gerbang Tol Cikupa sampai Gerbang Tol Merak, begitupun sebaliknya," terangnya.

Astra Tol Tangerang Merak memprediksi terjadi perbedaan puncak arus mudik masyarakat menuju Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Di mana, puncak arus mudik menuju Pulau Sumatera akan terjadi lebih awal.

Karenanya, pemudik harus memastikan kendaraan dan fisik dalam kondisi bugar, sehingga perjalanan terasa nyaman dan aman. Alangkah lebih baik, sebelum melakukan perjalanan jauh untuk pulang kampung, kendaraan di service terlebih dahulu di bengkel langganan. Sehingga tidak terjadi kendala selama diperjalanan.

Kondisi arus kendaraan di Tol Tangerang-Merak

Photo :
  • Istimewa

Jika lelah dan mengantuk, lebih baik beristirahat terlebih dahulu di rest area. Kemudian, kondisi arus lalu lintas di ruas tol Tangerang Merak juga bisa dipantau melalui Instagram @astratoltamer, X atau dahulu bernama Twitter @tol_mms, sedangkan pantauan lalu lintas melalui CCTV dapat diakses di website margamandala.co.id

"Pengguna jalan dapat memantau informasi arus mudik yang kami sediakan di berbagai platform, baik media sosial, pantauan CCTV di website kami hingga media VMS (variable message sign) kami yang berada dijalur," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya