Pabrik LPG di Tangerang Meledak, 3 Karyawan Jadi Korban

Petugas pemadam kebakaran kota tangerang tengah melakukan proses pemadaman di lokasi ledakan pabrik gas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang – Pabrik gas liquefied petroleum gas (LPG) atau elpiji di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, meledak dan terbakar, Senin malam, 1 April 2024. Peristiwa yang terjadi pada pukul 21.30 WIB ini membuat warga setempat panik lantaran adanya ledakan dan kobaran api yang membumbung tinggi di sekitar lokasi.

Hari Ketiga Pascagempa Garut, BNPB Catat 267 Rumah Rusak

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono mengatakan, kebakaran terjadi di gudang bekas pabrik KMK, yang diduga sementara sebagai tempat pengoplosan elpiji.

"Betul yang terbakar pabrik gas elpiji, diduga oplosan," katanya.

Elpiji oplosan

Photo :
  • Anwar Sadat / VIVA.co.id
BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

Dalam peristiwa itu, terdapat tiga orang yang merupakan karyawan setempat menjadi korban dengan mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

"Ada korban, 3 orang, karyawan setempat. Mereka luka bakar dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit Tangerang," ujarnya.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

9 Unit Damkar Diterjunkan ke Lokasi

Menyusul peristiwa ini, sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi kejadian dan area setempat agar tidak merambat.

"Petugas masih memadamkan dan mendinginkan api. Saat ini untuk penyebab masih didalami, begitu juga dengan kerugiannya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya