Masa Tugasnya Akan Berakhir, Sandiaga Uno Pamit

Menparekraf RI Sandiaga Uno saat menutup kegiatan Aceh Ramadhan Festival 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Aceh – Menjelang masa jabatannya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf), Sandiaga Uno menyampaikan kata pamit ke warga Aceh usai menutup event Aceh Ramadhan Festival 2024 di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Senin, 1 April 2024.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Sandiaga mengatakan, jabatannya akan berakhir di Kabinet Indonesia Maju seiring berakhirnya masa Joko Widodo sebagai Presiden.

“Sekalian saya mau pamit juga karena bulan Oktober saya sudah selesai tugasnya. Jadi mudah-mudahan tahun depan (saya) ke Aceh, datang jadi wisatawan,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Menparekraf Sandiaga Uno

Photo :
  • Istimewa

Menurutnya masa jabatan Jokowi yang berakhir pada Oktober mendatang juga menandakan berakhir masa jabatannya sebagai Menparekraf RI.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

“Masa tugas di Oktober itu adalah merupakan dari akhir masa jabatan pak Jokowi di periode keduanya,” ujarnya.

Ia meyakini, selama berada di dalam kabinet, PPP juga ambil bagian dari kesuksesan dua periode Joko Widodo memimpin.

“Saya meyakini bahwa PPP telah menjadi bagian dari kesuksesan dua periode pak Jokowi ini dan kita masih berjuang,” katanya.

Namun Sandiaga tidak menjawab saat ditanya wartawan terkait potensi kembali masuk dalam jajaran pemerintahan Presiden terpilih Pemilu 2024.

“Preogratifnya itu ada di Presiden terpilih. Jadi kita jangan berandai-andailah kita fokus saja menyelesaikan tugas kita,” ucapnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya