Arus Mudik, Macet di Exit Tol Pejagan Brebes: Dari Bekasi 11 Jam

Kemacetan terjadi di Exit tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah
Sumber :
  • Tri Handoko

BrebesArus mudik H-4 Lebaran pada Sabtu (06/04/2024) pagi, terjadi kemacetan panjang bagi kendaraan yang menuju arah selatan Banyumas dari exit tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kemacetan terlihat mulai dari simpang susun Pejagan hingga pintu keluar gerbang tol, bahkan kendaraan mengular panjang hingga ruas jalan Ketanggungan yang mengarah ke selatan Banyumas, Cilacap, dan Kebumen.

Kemacetan di Exit tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah

Photo :
  • Tri Handoko
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Meskipun pihak tol Pejagan telah membuka 5 dari 6 gerbang pintu tol untuk kendaraan yang akan keluar menuju jalur selatan, namun kemacetan tetap terjadi.

Satu gerbang pintu tol lainnya hanya dibuka untuk kendaraan masuk yang menuju Semarang. Kendaraan yang akan menuju arah barat, seperti Cirebon dan Jakarta, ditutup dan disarankan untuk melalui jalan Pantura.

Sindir Heru Budi, Ketua DPRD: Siapapun Pj Gubernurnya Kalau Gak Radikal Ya Jakarta Tetap Banjir

Hendro (43), seorang pemudik asal Bekasi, Jawa Barat, yang akan mudik ke kampung halamannya di Kebumen, mengaku bahwa kemacetan sudah terjadi sejak ia berangkat dari Bekasi. Dia merasa beruntung karena tengah malam diberlakukan one way di tol, sehingga bisa mengurai kemacetan.

"Saya biasanya butuh waktu 2-3 jam dari Bekasi hingga Tol Pejagan. Namun, kali ini bisa sampai 11 jam," ujar Hendro.

Kemacetan kendaraan terjadi akibat keluar masuknya kendaraan di SPBU Exit Tol Pejagan dan di ruas jalan Ketanggungan Brebes. (Tri Handoko/Brebes)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya