H-2 Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Menurun

Suasana penumpang di ruang tunggu terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - H-2 jelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah, pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mencatat, terjadi penurunan pergerakan penumpang.

Berdasarkan data yang diterima, sebanyak 154.611 penumpang yang hari ini, Senin, 8 April 2024 akan melintas di Bandar Udara Soekarno-Hatta dengan rincian keberangkatan 89.329 dan kedatangan 65.282 penumpang.

Senior General Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Holik Muardi mengatakan, dibanding dengan puncak arus mudik, untuk H-2 jelang lebaran ini, pergerakan penumpang turun.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Suasana penumpang di area check in bandara soekarno-hatta

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


"Saat puncak mudik tanggal 6 April 2024 itu tercatat 188 ribu, dan memang di 8 April 2024 atau H-2 jelang lebaran ini turun menjadi 154 ribu. Namun tetap meningkat dibanding pergerakan penumpang di waktu normal," katanya, Senin, 8 April 2024.

Lanjut dia, tujuan penerbangan para  penumpang masih didominasi oleh domestik, seperti Surabaya, Medan, dan Denpasar. Yang mana, pada musim lebaran 2024 ini, tidak hanya dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pulang ke kampung halaman, namun juga pergi berlibur.

"Mudik lebaran tahun ini trennya cukup menarik, karena bukan hanya dimanfaatkan untuk mudik, tapi juga pergi berlibur," ujarnya.

Dalam hal ini, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang tetap menyiagakan petugas untuk mengantisipasi terjadinya antrean.

"Petugas tetap kita siagakan untuk membantu para penumpang yang akan check-in," ungkapnya.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan
Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024