WNI Dibekuk di Malaysia Buron Teroris Aceh?

Terduga teroris ditembak mati di Aceh Besar Jumat 12 Maret 2010
Sumber :
  • Antara/ Ampelsa

VIVAnews - Mustawan Ahbab, warga negara Indonesia  yang ditangkap di Malaysia diduga terkait organisasi Islam militan. Polri masih menelusuri apakah nama alias Mustawan adalah Mustofa.

"Kami belum tahu persisnya. Karena kami mencari Mustofa bukan Mustawan," kata Kepala Bidang Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Polisi Marwoto Soeto kepada VIVAnews, Kamis 12 Agustus 2010.

Menurut Marwoto, buron teroris Mustofa ini merupakan salah satu target operasi yang berbahaya. Maka itu, ketika ada informasi penangkapan WNI di Malaysia yang diduga terkait kasus teroris, Polri langsung bergerak.

"Mungkin teman-teman Densus (Detasemen Khusus) sudah mengirim informasi ke Malaysia," tegas Marwoto.

Siapa Mustofa? Apakah Mustofa itu Abu Tholut? "Bukan. Mustofa itu sendiri, Abu Tholut itu orang yang lain lagi," tegas dia.

Dalam catatan VIVAnews, pria bernama Mustofa memiliki nama alias Imron dan alias Abu Tholut. Buron teroris dari kamp militer Aceh ini merupakan mantan narapidana teroris di Atrium Senen, Jakarta pada 2001.

Mustofa diduga kuat ikut latihan di Aceh. Terakhir Mustofa tinggal di Permata Hijau, Jakarta. "Dia ini orang berbahaya. Dia termasuk salah satu Mantiki (pimpinan wilayah). Dia juga salah satu pelatih di kamp militer Aceh," tegas dia.

Seperti diketahui, Mustawan Ahbab (34) dibekuk kemarin di Malaysia. Dia ditangkap bersama dua orang lainnya ditangkap UU Keamanan Dalam Negeri (Internal Security Act).

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024