Bos Apple Sebut Indonesia Tempat yang Bagus untuk Berinvestasi

Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4
Sumber :
  • Dok Projo

Jakarta – Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook menilai Indonesia memiliki banyak tempat menarik untuk berinvestasi. Hal itu dia kemukakan seusai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 17 April 2024.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Saya pikir kemampuan investasi di Indonesia tidak terbatas. Saya pikir ada banyak tempat bagus untuk berinvestasi, dan kami berinvestasi, kami percaya pada negara ini," kata Tim Cook di Kompleks Kepresidenan, Jakarta. 

Ditegaskan bos perushaan Apple itu, Indonesia adalah pasar yang penting. Karenanya, dalam pembicaraannya dengan Presiden Jokowi pada pagi hari ini, Tim Cook menegaskan mengenai komitmennya untuk berinvestasi di Indonesia.

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Photo :
  • Antara.

"Saya telah melakukan percakapan yang baik dengan Presiden tentang komitmen kami terhadap negara ini," kata Tim Cook.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Dia lebih jauh mengungkapkan rencana Apple yang akan kembali membuka Apple Development Academy keempat di Bali. Dia pun antusias terhadap perkembangan tiga akademi yang telah dibangun sebelumnya.

"Kami tidak sabar melihat bagaimana tiga akademi sebelumnya telah berperforma, meluluskan ribuan orang dan mampu membuat aplikasi untuk App Store yang menarik perhatian tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Jadi kami sangat antusias," ujarnya.

Kepala Eksekutif Apple Tim Cook.

Photo :
  • Reuters

Sementara soal rencana pembukaan pabrik di Indonesia, Tim Cook mengaku masih akan mempertimbangkannya.

"Kami berbicara tentang keinginan Presiden untuk melihat adanya manufaktur di negara ini, dan itu akan kami pertimbangkan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya