Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Cina Wang Yi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Cina, Wang Yi, di Istana Negara Jakarta, hari ini, Kamis, 18 April 2024.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Wang tiba di kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 9.30 WIB, ditemani Duta Besar Cina untuk Indonesia Lu Kang dan sejumlah staf kedutaan dan kementerian.

Sebelum tiba di kediaman presiden, Wang Yi lebih dahulu melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Gedung Kementerian Luar Negeri, kawasan Jakarta Pusat, pada Kamis pagi.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Menlu China Wang Yi dalam pidato kebijakan regional China di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, Senin 11 Juli 2022.

Photo :
  • Antara / Azis Kurmala

Retno dan Wang Yi membahas potensi penguatan kerja sama bilateral termasuk hilirisasi industri dan ketahanan pangan. Para menlu juga membahas komitmen regional dan global seperti perdamaian di Asia Pasifik dan kemerdekaan Palestiana.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Diketahui, Wang akan melakukan kunjungan resmi ketiga negara Asia Tenggara. Selain melawat ke Indonesia, Wang juga akan mengunjungi Kamboja dan Papua Nugini pada 18-23 April 2024.

Menlu Retno Marsudi dan Menlu China Wang Yi di Bali

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara, Pool

"Kita semua adalah negara berkembang dan merupakan kawan baik serta mitra satu sama lain dengan prinsip saling menghormati, kesetaraan, saling menguntungkan dan pembangunan untuk kepentingan bersama," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Cina Lin Jian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya