Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Anies dan Cak Imin saat silaturahmi hari raya lebaran tahun 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengupload foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Wartawan Di Malang Tolak RUU Penyiaran, Bikin Teatrikal Pembungkaman Pers

Adapun hal itu diketahui dari akun Instagramnya @cakiminnow. Dalam postingannya, Cak Imin yang merupakan Wakil Ketua DPR RI itu nampak tertawa lepas saat bersalaman dengan Dasco. Dia nampak memakai batik berkelir cream.

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menanggapi keputusan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu 3 Februari 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
DPR Rencana Revisi UU Polri

Sementara itu, Dasco memakai batik berwarna hijau. Dalam postingan tersebut, Cak Imin menuliskan narasi lepas cuti. Untuk diketahui, Cak Imin dan Dasco berbeda jalan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Cak Imin maju jadi Wakil Presiden bersama Anies Baswedan, sementara Dasco mendukung Prabowo Subianto.

"Lepas cuti," demikian seperti dikutip dari akun tersebut, Sabtu, 20 April 2024.

Isu Penambahan Kementerian: Asal Presiden Terpilih Bisa Mengelola, Tidak Tumpang Tindih

Dalam postingannya, Cak Imin ternyata tidak cuma memosting foto dengan Dasco. Namun, dia juga memosting foto dengan anggota DPR RI yang lain. Tapi, memang foto bersama Dasco ada pada slide paling depan. Dalam narasi di postingan itu, Cak Imin mengatakan kalau foto tersebut adalah momen ketika dirinya kembali kerja di Gedung DPR RI pasca cuti.

Capares nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Photo :
  • Dani Randi/Aceh.

Foto itu sendiri diunggah pada Kamis, 18 April 2024. Adapun saat itu dia juga mengikuti acara halal bihalal dengan semua pimpinan dan jajaran ASN legislatif. Pada narasi postingan terakhir, Cak Imin juga menyertakan doa.

"Hari ini ngantor lagi di @dpr_ri setwlah lama cuti," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya