Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi
Sumber :
  • tvOne/Tri Handoko

Brebes – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi merepons pemberitaan yang muncul belakangan ini terkait namanya masuk dalam bursa calon Gubernur Jawa Tengah. Diketahui, sejumlah elemen masyarakat di Jawa Tengah, menyatakan dukungan mereka kepada Ahmad Luthfi untuk maju di Pilkada Jateng 2024.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Ditemui awak media usai menghadiri acara konsolidasi Operasi Ketupat Candi 2024 bersama jajaran Polres se eks Karisidenan Pekalongan, di Grand Dian Hotel Brebes, Minggu, 21 April 2024, siang, Irjen Ahmad Luthfi mengaku saat ini masih fokus berdinas sebagai anggota Polri

"Saya masih dinas, yang kedua saya tidak mencalonkan gubernur," kata Irjen Ahmad Luthfi kepada media.

Tinjau Sejumlah Wilayah, Komjen Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan KTT WWF 2024 di Bali

Saat ditanyakan soal muncul banyaknya dukungan masyarakat di Jawa Tengah, yang menginginkan dirinya untuk maju dalam bursa Pilgub Jateng mendatang.  Ahmad Luthfi menjawabnya dengan santai.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)
Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

"Saya belum bersedia dan belum ada komunikasi apapun dengan partai politik (parpol) manapun. Karena memang saya juga belum berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon gubernur," ungkapnya

Seperti diketahui sosok Irjen Ahmad Luthfi banyak dikenal masyarakat di Jawa Tengah, karena sebelum menjabat sebagai Kapolda Jateng, sosok beliau juga pernah menjabat sebagai Wakapolda Jateng dan beberapa kali menjabat sebagai Kapolres di Polda Jateng, seperti Kapolres Batang dan Kapolrestabes Surakarta.

Sementara Irjen Ahmad Luthfi akan mengakhiri masa dinasnya alias pensiun sebagai anggota Polri pada November 2024 mendatang. Dalam beberapa momentum, Ia menyatakan bahwa Operasi Ketupat Candi 2024 adalah operasi Kepolisian terakhirnya sebagai anggota Polri aktif.

Laporan: Tri Handoko/tvOne Brebes

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya