Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Astra gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

Bengkulu – PT Astra International Tbk kembali menggelar program Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards. Pada tahun 2024 ini, penyelenggaraan program tersebut memasuki tahun ke-15.

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

Tahun ini, SATU Indonesia Awards 2024 bertema "Bersama, Berkarya, Berkelanjutan". Sebagai rangkaian program tersebut, Astra menggelar roadshow Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di empat kota di Indonesia. Kegiatan Bincang Inspiratif perdana digelar di Bengkulu.

Head of Media Relations PT Astra International Tbk Regina Panontongan mengatakan, SATU Indonesia Awards diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada anak muda Indonesia. 

Kasih Ruang Karier dan Promosikan Puluhan Ribu Karyawan, Intip Strategi IWIP

Raline Shah

Photo :
  • IG @ralineshah

Menurut Regina, ada yang beda pada penyelenggaraan 15th SATU Indonesia Awards 2024 ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya salah satu persyaratannya bisa individu dan kelompok, tahun ini kategori kelompok dilebur ke kategori individu. 

Masuk Jadi 7 Kontributor Pajak Terbesar, BUMI Raih Penghargaan Kemenkeu

"Tahun ini ada perubahan untuk memudahkan mendaftar. Kami melebur kategori kelompok ini ke kategori individu," ujarnya dalam acara Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024, di Bengkulu, Sabtu, 27 April 2024. 

"Bukan berarti teman kelompok enggak boleh ikutan, teman-teman yang punya kegiatan kelompok tetap bisa ikut tetapi nanti akan ada satu orang yang jadi perwakilan dari kelompok tersebut ketika nanti masuk babak penjurian," kata Regina menambahkan.

Selain itu, lanjut Regina, penyelenggaraan SATU Indonesia Awards 2024 ini mengajak penggiat seni Raline Shah sebagai juri tamu. "Itu dua bedanya, meleburkan kategori kelompok ke individu dan juga satu juri tamu Raline Shah," katanya.

Untuk bidang penilaian, menurut Regina, tetap sama yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan dan teknologi. "Kami ingin kegiatan ini menjadi kegiatan berkelanjutan tidak terputus untuk bisa memberikan apresiasi kepada generasi muda, dengan harapan apresiasi itu juga semakin menambah semangat untuk lebih banyak berkarya," ujar Regina.

Periode pendaftaran SATU Indonesia Awards 2024 ini dibuka sejak 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website www.astra.co.id.

Para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards berhak mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp65 juta dan pembinaan kegiatan serta kesempatan untuk berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra.

Sementara salah satu juri SATU Indonesia Awards Arif Zulkifli mengatakan, tahun ini merupakan tahun ketiga dia menjadi juri. Dia menilai, SATU Indonesia Awards adalah sebuah ajang yang luar biasa. 

Dari tahun ke tahun, kata Arif, peserta SATU Indonesia Awards bertambah. "Saya melihat di depan saya dari tahun ke tahun sebuah hamparan harapan anak-anak muda yang kami pilih secara berjenjang," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Sekarang sudah sampai 14 hingga 15 ribu peserta SATU indonesia Awards dari tahun ke tahun bertambah, itu adalah hamparan harapan karena mereka untuk mencari terobosan yang tidak bisa dilakukan pemerintah."

Berikut ini dewan juri 15th SATU Indonesia Awards 2024:

1. Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia),
2. Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia),
3. Prof. Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana Universitas
Negeri
4. Jakarta),
5. Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan),
6. Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi),
7. Arif Zulkifli (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk),
8. Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni),
9. Billy Boen (Founder Young On Top),
10. Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra),
11. Diah Suran Febrianti (Head of Environment & Social Responsibility Astra),
12. Raline Shah (Pegiat Seni).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya