Al Quran Mini Usia 250 Tahun Ada di Tangerang

Sumber :
  • indonetwork.com

VIVAnews - Di Tangerang, Banten, terdapat Al Quran mini berukuran sekitar 2,5 cm X 2,5 cm yang berusia ratusan tahun. Al Quran yang memiliki ketebalan hanya 1 cm itu sudah diuji keasliannya oleh Balai Pustaka dan Perpustakaan Nasional.

"Perkiraan setelah diperiksa Balai Pustaka Indoensia, Al Quran ini berumur sekitar 250 tahun," kata Haji Abdul Karim pemilik Al Quran mini peninggalan pendahulunya, seperti ditayangkan tvOne.

Menurut pria yang biasa dipanggil Haji Karim itu, butuh peralatan tambahan untuk membaca Al Quran mini. Alat tambahan itu yakni kaca pembesar dan jarum.

Kaca pembesar digunakan untuk melihat tulisan-tulisan Al Quran yang begitu kecil. Sedangkan jarum, digunakan untuk membuka lembaran-lembaran Al Quran.

Hasil uji yang dilakukan Perpustakaan Nasional bahwa Al Quran berukuran 2,5 cm X 2,5 cm itu asli. Bahkan, Al Quran itu sudah dipamerkan di Bait Al Quran Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

Al Quran itu merupakan warisan turun-temurun keluarga Harji Karim. Tetapi, kini Haji Karim berniat melego Al Quran nan-bersejarah itu.  Uang hasil penjualan Al Quran mini yang berusia 250 tahun itu akan digunakan untuk kepentingan sosial. Anda berminat?

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

(umi)

Ilustrasi ibadah haji.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Pihak Arab Saudi telah memberi peringatan serius terkait potensi penyalahgunaan visa non-haji pada musim haji 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024