May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

Presiden Jokowi kunjungan kerja ke NTB, 30 April - 2 Mei 2024
Sumber :
  • Ist

Mataram – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di selama tiga hari di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dari tanggal 30 April sampai dengan 2 Mei 2024.

Moment Presiden Jokowi jadi Tukang Foto Dadakan Delegasi WWF di Tahura Bali

Jokowi terpantau tidak berada di Ibu Kota Jakarta pada saat peringatan Hari Buruh 1 Mei atau May Day, tapi melakukan sejumlah kegiatan di Kota Mataram, NTB.

Jokowi dan rombongan tiba di Mataram pada Selasa malam, setelah melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi. 

Jokowi Harap Wafatnya Presiden Iran Tak Berdampak pada Harga Minyak Dunia

Didampingi sejumlah menteri, Jokowi sempat menyapa warga Mataram dan makan menikmati santapan kuliner di restoran mie pedas Gacoan di Jalan Bung Karno, Mataram. Rombongan Presiden itu menginap di Hotel Lombok Astoria Kota Mataram. 

Presiden Jokowi sapa warga saat makan mie pedas di Kota Mataram

Photo :
  • Biro Adpim NTB
Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

Rabu paginya, Presiden Jokowi melakukan olah raga pagi dan jalan santai. Terpantau, Jokowi bersama para menteri keluar hotel sekira pukul 06.10 Wita  berolahraga dengan menggunakan sepeda berkeliling menikmati suasana pagi di Kota Mataram.

Jokowi bersepeda bersama rombongan menyusuri Jalan Terusan Bung Hatta hingga Jalan Jenderal Sudirman, Kota Mataram, dengan pengawalan Paspampres.

Hampir selama 30 menit Presiden Jokowi menggunakan sepeda sebelum kembali ke hotel pada pukul 06.32 Wita. Tak hanya bersepeda sepanjang perjalanan yang dilalui, Presiden Jokowi juga melempar senyuman dan menyapa warga hingga berswafoto (selfie).

Jokowi bersepeda pagi saat kunjungan di Kota Mataram, NTB, 1/5

Photo :
  • Dok FB Nash Lombok

Sesampai di hotel, Presiden Jokowi juga membagikan sembako kepada warga yang sudah menunggunya usai bersepeda. 

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB Fathul Gani mengatakan selama kunker di NTB, Presiden Jokowi dijadwalkan melaksanakan sejumlah kegiatan baik di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Menurutnya, pada hari ini, Jokowi melakukan kegiatan santai di Kota Mataram, dengan melaksanakan kegiatan olah raga dilanjutkan kegiatan olahraga sepeda/jalan santai di wilayah Kota Mataram.

"Usai melaksanakan olahraga pada pagi hari, pada sore harinya Presiden Jokowi menuju lapangan sepak bola juga masih di wilayah Kota Mataram untuk bermain sepakbola bersama masyarakat, setelah itu kembali ke hotel," ujarnya

Jokowi bersepeda pagi saat kunjungan di Kota Mataram, NTB, 1/5

Photo :
  • Antara

Kemudian keesokan harinya pada Kamis pagi, 2 April 2024, Presiden Jokowi beserta rombongan menuju menuju lokasi Inpres Jalan Daerah (iIJD) di Kabupaten Lombok Barat.

"Di tempat ini presiden melakukan peninjauan ruas jalan, dilanjutkan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti," ujarnya.

Selanjutnya usai melaksanakan kegiatan di Kabupaten Lombok Barat, Presiden Jokowi beserta rombongan menuju Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggunakan helikopter kepresidenan untuk meninjau dan meresmikan Bendungan Tiu Suntuk.

Usai dari meresmikan Bendungan Tiu Suntuk Sumbawa Barat, Presiden Jokowi kembali melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa dengan helikopter.

Presiden Jokowi dan Dirjen SDA Kementerian PUPR saat kunjungi bendungan.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

"Begitu sampai di Sumbawa, Presiden beserta rombongan mengunjungi Pasar Tradisional Seketeng Sumbawa. Di tempat ini Presiden Jokowi menyerahkan bantuan modal kerja (BMK) kepada pedagang pasar," ujarnya.

Selain itu masih di hari dan tempat yang sama Presiden Jokowi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) juga kepada para pedagang Pasar Seketeng. Selanjutnya berangkat menuju Samota untuk melakukan panen raya jagung.

"Usai dari panen raya di Samota, Presiden RI beserta rombongan kembali ke Bandara Internasional Zainudin Abdul Madjid (Bizam) di Lombok untuk selanjutnya kembali ke Jakarta pada siang hari," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya