Sertijab Batal, Ada SK Belum Diteken SBY?

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diapit Panglima TNI dan Kapolri
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Hingga kini masih simpang-siur kenapa upacara serah terima lima jabatan teras Polri dibatalkan mendadak, Jumat, 13 Agustus 2010 kemarin.

Sedang Ramai, Ini 5 Cara Mencegah Penyebaran Nyamuk DBD yang Mengancam Jiwa

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Edward Aritonang bahkan berbantah-bantahan dengan Penasehat Kapolri, Dr. Kastorius Sinaga. Menurut Edward, acara batal karena Kapolri ada urusan internal yang bertabrakan dengan acara itu. Adapun versi Kastorius, Jenderal Bambang sakit kelelahan karena beban pekerjaan yang bertumpuk-tumpuk.

Menurut seorang tokoh di lingkaran dalam istana, penyebab dari pembatalan acara penting itu karena ada suatu insiden yang cukup serius. Presiden Yudhoyono, kata dia, rupanya belum memberikan persetujuan tertulis terhadap salah satu perwira tinggi yang akan dilantik. Insiden ini lah, kata sumber itu, yang mengakibatkan pembatalan upacara serah terima dan saling bantah antar pejabat saat menerangkan di mana gerangan Kapolri berada sepanjang Jumat kemarin itu.

Dikonfirmasi tentang hal ini, Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Edward Aritonang membantahnya. Menurutnya, semua surat keputusan telah beres diteken.

HM Sampoerna Putuskan Tebar Dividen Rp 8,06 Triliun, Catat Jadwalnya

"Tidak benar itu, semua sudah ditandatangani. Hanya tinggal upacara serah terima jabatan," katanya. Dia juga memastikan nama-nama perwira tinggi yang telah diumumkan tak akan direvisi.

"Semua posisi tidak ada revisi. Sama dengan pemindahan anggota yang telah ditentukan," kata Edward saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu, 14 Agustus 2010. Upacara dipastikan akan berlangsung Senin besok.

Lima jabatan jabatan teras yang diserahterimakan adalah: Kepala Divisi Humas Polri dari Irjen Pol. Edward Aritonang kepada Brigjen Pol. Iskandar Hasan, Deputi Operasi Kapolri dari Irjen Pol. S. Wenas kepada Irjen Pol. Sunarko. Lalu, Kepala Divisi Pembinaan Hukum dari Irjen Pol. Badrodin Haiti kepada Brigjen Pol. Mudji Waluyo, Kepala Divisi Telematika Polri dari Irjen Pol. Yudi Sushariyanto kepada Brigjen Pol. Robert Aritonang, dan Deputi Logistik Polri dari Irjen Pol. Joko Sardono kepada Irjen Pol. Hariyanto. (kd)

Irish Bella Dijodohkan dengan King Nassar, Netizen: Janda Ketemu Duda Semoga Berjodoh
TikToker Galih Loss dihujat netizen karena aksi prank ke ojol

TikToker Galih Loss Ditangkap Polisi Buntut Diduga Lecehkan Agama Islam

Video konten kreator Galih Loss diduga melakukan penistaan terhadap agama Islam karena lecehkan kalimat Taawudz.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024