Ambulans PKS Terguling di Tol Semarang-Batang, 1 Orang Tewas

Mobil Ambulans PKS Terguling di Tol Semarang-Batang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Semarang – Sebuah rekaman video beredar di medsos yang memperlihatkan sebuah mobil ambulans PKS mengalami kecelakaan di jalan Tol Batang-Semarang pada Jumat (3/5/24) siang. Mobil ambulans bertuliskan Partai PKS yang tidak membawa pasien itu menabrak truk dari belakang lalu terguling dengan bodi remuk.

Punya Helikopter Sangar Buatan Rusia, Mengapa Presiden Iran 'Dibiarkan' Naik Heli Tua AS?

Jasa Marga Tol Semarang-Batang membenarkan kejadian tersebut. "Benar," demikian dijawab pihak Jasa Marga lewat keterangan tertulis kepada media, Jumat (3/5/24).

Mobil Ambulans PKS Terguling di Tol Semarang-Batang

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno
Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Informasi Jasa Marga menyebutkan, telah terjadi kecelakaan di KM 353+400 arah Semarang Ruas Jalan Tol Batang-Semarang pada hari Jumat 3 Mei 2024. Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penanganan.

Insiden ini melibatkan 2 kendaraan. Kronologi bermula Daihatsu Luxio (ambulance PKS) melaju dari arah barat menuju timur di lajur 2. Setibanya di tempat kejadian perkara, pengemudi mobil Luxio kurang antisipasi yang menyebabkan oleng ke kiri dan menabrak kendaraan truk gandeng di lajur 1. Posisi Luxio kemudian terguling dengan roda kanan di atas.

Iran Umumkan Hari Berkabung Nasional 5 Hari Usai Presiden Raisi Meninggal Dalam Kecelakaan

Terpantau pukul 11.04 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Terdapat korban jiwa dan luka berat dalam kejadian ini. Seluruh korban telah dibawa ke Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia Batang. Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Jawa Tengah V.

Sementara itu dari pihak kepolisian, Kabid Humas Polda Jawa Tengah memberikan laporan tertulis Polres Batang sebagai berikut.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas pada hari Jumat, tanggal 03 Mei 2024 sekitar pukul 09.40 WIB, seperti dilaporkan oleh Brigadir Pol Erick selaku petugas PJR Jateng V Ditlantas Polda Jateng.

Lokasi kejadian di Jalan Tol KM 353 + 300 Jalur A Batang - Semarang masuk wilayah Desa Karanggeneng Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Kronologi berawal saat ambulans Daihatsu Luxio nopol AD-1479-LL melaju dari arah Jakarta menuju arah Semarang. Ambulance dikemudikan M. Altaf Fauzi Husna warga Klaten.

Sesampainya di TKP, ambulans menabrak truk gandeng Hino nopol L-8605-UG yang dikemudikan Dunarji warga Rembang.

Setelah itu ambulans oleng ke kanan menabrak median pembatas jalan dan terguling.

Akibat kejadian ini, penumpang ambulans bernama Jumadi (54) warga Ngawen Klaten Jawa Tengah meninggal. Sedangkan pengemudi ambulans mengalami luka ringan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya