Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Ilustrasi kantung jenazah
Sumber :
  • VIVAnews / Diki HIdayat

Sumatera BaratTragedi menimpa pasangan suami istri (pasutri) yang berprofesi sebagai pedagang emas di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Sang suami, Reno ditemukan tewas akibat diduga dianiaya dengan benda tumpul. Sang istri, Gita mengalami luka-luka dan trauma berat.

12 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin Marapi

Peristiwa perampokan ini terjadi pada Jumat malam, 3 Mei 2024, di tengah perjalanan korban pulang ke rumah.

Kapolres Lima Puluh Kota, AKBP Ricardo Condrat Yusuf mengatakan Gita saat ini masih dirawat di rumah sakit karena kondisinya yang belum memungkinkan untuk dimintai keterangan.

Tas Keluaran Perusahaan Lebanon Dinobatkan Sebagai Tas Termahal di Dunia, Hermes Kalah!

"Istrinya masih trauma dan belum bisa diajak bicara. Dia masih dirawat di rumah sakit," ujar Ricardo pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Ricardo menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan awal, Reno mengalami luka di kepala akibat benda tumpul yang diduga menjadi penyebab kematiannya. Selain itu, korban juga kehilangan emas dan satu unit sepeda motor.

Banjir Lahar Dingin Marapi Terjang Agam dan Tanah Datar, Korban Jiwa Berjatuhan

"Yang hilang dugaan emas dan sepeda motor. Jumlahnya belum diketahui pasti," kata Ricardo.

Ilustrasi mayat/jenazah.

Photo :
  • Pixabay.

Akses menuju lokasi kejadian yang sulit dan cuaca buruk sempat menghambat proses investigasi. Namun, tim kepolisian dari Polsek dan Satuan Reskrim Polres Lima Puluh Kota telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti di lokasi.

"Pelaku diduga lebih dari satu orang. Kami masih menunggu korban pulih untuk mendapatkan keterangan lebih lengkap," jelas Ricardo.

Kasus perampokan dengan korban jiwa ini masih dalam proses penyelidikan. Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, dan segera melapor ke pihak berwenang jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas mencurigakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya