Ba'asyir Derita "Kejepit" Urat Pinggang

Abu Bakar Ba'asyir 2
Sumber :
  • VIVANews/ Tri Saputro

VIVAnews - Kondisi kesehatan Abu Bakar Ba'asyir terus mengalami gangguan. Setelah diderita kenaikan asam lambung, kini amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) itu mengalami gangguan urat pada pinggang.

"Uratnya ada yang kejepit. Sehingga perlu memakai korset di bagian pinggang," kata Ahmad Khalid, salah satu pengacara Ba'asyir kepada VIVAnews, Minggu 15 Agustus 2010.

Menurut Khalid, tim kesehatan dari MER-C (Medical Emergency Rescue Committe) sudah memeriksa kondisi pinggang Ba'asyir. Tim kesehatan dari Mabes Polri juga melakukan hal yang sama.

"Ustad Abu mengeluhkan pinggangnya yang terasa ngilu. Tim dokter dari MER-C dan Polri sudah memeriksa dan akan menyerahkan korset," tegas dia.

Rencananya, tim pengacara akan mendatangi Ba'asyir petang nanti. Kedatangan pengacara juga sekaligus melihat kondisi kesehatan Ba'asyir.

"Kemarin Ba'asyir sudah mendapatkan korset, tetapi kurang bagus. Hari ini kita mau periksa apakah sudah mendapat korset yang baru," tegas dia.

Tersangka kasus dugaan teroris berusia 70 tahun itu punya banyak masalah kesehatan. Sebelumnya, asam lambung pendiri Pondok Pesantren Ngruki itu sempat naik ketika diperiksa dokter Polri.

Petugas kesehatan MER-C, Aziz Muslim, juga mengatakan Ba'asyir tak kuat menahan dinginnya sel tahanan. Selain bolak-balik buang air kecil, Ba'asyir terkena diare. Sebagai langkah antisipasi, Mer-C telah menyiagakan ambulans dan membawakan obat-obatan untuk orang lanjut usia.

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un
Struktur aneh muka Dajjal di Google Earth.

Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia

Pada akhir zaman, Dajal diprediksi akan muncul di dunia. Kehadirannya menjadi salah satu indikasi dari kedatangan hari kehancuran atau kiamat. Ini deretan fitnah Dajjal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024