WN Australia Gembong Narkoba Buronan BNN Ditangkap Polri-Kepolisian Filipina

Ilustrasi bandar narkoba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

Jakarta – Gembong narkoba yang jadi buronan BNN (Badan Narkotika Nasional) bernama Fernando Tremendo Chimenea di Filipina dicokok Tim Gabungan dari Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Diduga Masalah Ekonomi dan Keluarga, Polisi di Pontianak Nekat Gantung Diri

Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Inspektur Jenderal Polisi Krishna Murti membenarkan hal itu. Kata dia, penangkapan itu pun berkat kerjasama dengan Interpol dan Kepolisian Filipina.

“Ya benar (ditangkap). Saya bantu nangkep saja,” ujar dia, Rabu, 15 Mei 2024.

Pimpin Delegasi DPR ke Namibia, Putu Supadma Dorong Dibentuk Kemitraan Parlemen RI-Afrika

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti

Photo :
  • VIVA / Ahmad Farhan

Meski begitu, mantan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya ini belum merinci lebih jauh. Sebab, Polri dan BNN masih berkomunikasi dengan otoritas Filipina soal pemulangan buronan itu.

Pelatih Filipina Dapat Ancaman Pembunuhan Jelang Lawan Timnas Indonesia

“Sedang dikomunikasikan ke otoritas Philipina, dengan BNN juga kami komunikasi karena itu buronan BNN. Kami Polri (Divhubinter) hanya bantu tangkap saja bersama Polisi Philipina,” katanya.

Ilustrasi tersangka pelaku kejahatan

Photo :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Berdasar keterangan akun Instagram resminya, Krishna menjelaskan kalau Fernando Tremendo Chimenea adalah warga negara Australia.

“Berhasil menangkap WN Australia di Filipina pelaku jaringan Penyelundupan Narkoba di wilayah Asia.Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh counterpart internasional atas kerjasama yang baik selama ini,” kata Krishna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya