Zulhas dan Putrinya Bertemu Mahasiswa Indonesia di MIT, Ini yang Dibahas

Mendag Zulkifli Hasan bertemu Mahasiswa Indonesia di Cambridge, Massachusetts.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama anak perempuannya, Putri Zulkifli Hasan, baru-baru ini melakukan kunjungan resmi ke Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Cambridge, Massachusetts. Dalam kunjungan tersebut, ada beberapa agenda yang dilakukan oleh Zulhas dan putrinya.

Thailand Akan Gandeng Indonesia Hingga Iran untuk Kerjasama Ketahanan Pangan

Salah satu agenda yang dilakukan yakni keduanya menyempatkan diri bertemu dan berdialog dengan mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh studi di salah satu institusi pendidikan terkemuka di dunia ini. Banyak hal yang dibicarakan Zulhas dengan sejumlah mahasiswa Indonesia di sana.

Mendag Zulkifli Hasan bertemu Mahasiswa Indonesia di Cambridge, Massachusetts.

Photo :
  • Dok. Istimewa
Yuk Ikutan Kompetisi Racik Jamu Kekinian Besutan PNM dan Kementerian BUMN

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan akrab tersebut, Zulkifli Hasan menyampaikan paparan terkait perkembangan perdagangan Indonesia terkini, baik dalam cakupan domestik maupun internasional. 

Ia menjelaskan berbagai langkah yang telah diambil oleh pemerintah untuk meningkatkan daya saing produk lokal di pasar global. Dia juga menjelaskan upaya-upaya untuk memperkuat ekonomi nasional melalui berbagai kebijakan strategis.

Bank Dunia Naikkan Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI jadi 5 Persen pada 2024, Ada Tapinya

Putri Zulkifli Hasan, yang turut mendampingi sang ayah, juga menyempatkan berdialog bersama para mahasiswa. Ia berbagi pengalaman dan pandangannya kepada Mahasiswa di sana tentang pentingnya pendidikan dan peran aktif generasi muda dalam masyarakat. 

Diketahui, Putri Zulkifli Hasan saat ini sedang menetap di Boston, Amerika Serikat, untuk menyelesaikan program short course di Harvard Kennedy School. 

Putri Zulkifli Hasan

Photo :
  • Dokumentasi PAN

Dalam acara pertemuan Mendag dengan para Mahasiswa RI di Amerika ini, juga dilakukan dialog yang diisi dengan sesi tanya jawab. Para mahasiswa berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan Menteri Perdagangan. 

Berbagai topik dibahas, mulai dari kebijakan dan tantangan perdagangan internasional, hingga peluang-peluang yang dapat diambil oleh generasi muda untuk berkontribusi dalam kemajuan ekonomi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya