Ayah Eki Pacar Vina Cirebon Muncul ke Publik, Bicara Begini Soal Kasus yang Viral Lagi

Ilustrasi-Korban pembunuhan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Jakarta - Kapolsek Kesambi Polres Cirebon Kota, Iptu Rudiana, ayah dari Eki kekasih dari Vina Cirebon, angkat bicara perihal kasus pembunuhan Vina dan anaknya yang viral lagi.

Keluarga Korban Putus Kepala Kecewa Pelaku Pembunuh Dihukum Ringan

Hal itu diungkapkan lewat akun Instagram @rudianabison. Dalam akun itu, Iptu Rudiana minta masyarakat jangan membuat keluarga mereka lebih sakit lagi.

"Pada kesempatan ini saya mengharapkan kepada seluruh warga Indonesia saya adalah orang tua kandung dari Muhammad Rizki Rudiah atau Eki. Saya mohon kepada seluruh warga Indonesia agar jangan membuat kami lebih sakit, Eki adalah anak kandung kami yang mana menjadi korban daripada kelompok-kelompok yang kejam," kata dia, Jumat, 17 Mei 2024.

Wanita Paruh Baya di Aceh Timur Ditemukan Tewas dengan Luka Sayat di Leher

Makam kisah tragis Vina di Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan (Cirebon)

Dia mengaku tidak diam saja. Dia bekerja sama dengan anggota yang menangani perkara memperjuangkan kasus tersebut.

Kejar Pembunuh Almarhum Rusli di Paniai, Satgas TNI Rebut Distrik Bibida dari Tangan OPM Papua

"Saya tidak diam, saya terus berupaya dan bekerja sama Reskrim, terbukti beberapa kami amankan dan sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan. Sekali lagi saya mohon doa mudah-mudahan orang-orang yang telah mengambil nyawa anak saya bisa segera terungkap," katanya.

Lebih lanjut, dia kembali meminta kepada seluruh warga negara Indonesia agar jangan berasumsi atau memberi statement-statement yang bisa membuat mereka lebih sakit lagi.

"Kami cukup yang mengalami selama delapan tahun saya berupaya untuk sabar dan saya mohon agar seluruh Indonesia bisa mendoakan anak saya supaya tenang dan juga bisa mendoakan para pelakunya bisa  segera terungkap," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Jawa Barat menegaskan pihaknya sampai saat ini masih mencari tiga orang buronan dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya, Eki warga Cirebon.

"Sampai saat ini penyidik Polda Jawa Barat pada saat menangani kasus ini masih berupaya mencari identitas dari 3 tersangka," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Jules Abraham Abast, Rabu, 15 Mei 2024.

Sementara itu, untuk pelaku yang ketiga adalah bernama Dani. "Kami baru menemukan nama inisial atau kata. Nama saudara Dani, saudara Andi, saudara Pegi alias Terong, apakah itu nama asli atau nama samaran masih kami telusuri," kata dia.

Adapun berikut ini ciri-ciri 3 DPO kasus Vina Cirebon dilansir dari akun Instagram resmi @humaspoldajabar:

1. Pegi alias Perong

Usia : 22 tahun (2016) – 30 tahun (2024), Jenis kelamin : Laki-laki, Kewarganegaraan : Indonesia, Tempat tinggal terakhir : Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Ciri-ciri khusus : Tinggi 160, badan kecil, rambut keriting, kulit hitam;

2. Andi

Usia : 23 tahun (2016) – 31 tahun (2024), Jenis kelamin : Laki-laki, Kewarganegaraan : Indonesia. Tempat tinggal terakhir : Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Ciri-ciri khusus : Tinggi 165, badan kecil, rambut lurus, kulit hitam;

3. Dani

Usia : 20 tahun (2016) – 28 tahun (2024). Jenis kelamin : Laki-laki. Kewarganegaraan : Indonesia. Tempat tinggal terakhir : Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Ciri-ciri khusus : Tinggi 170, badan sedang, rambut keriting, kulit sawo matang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya