Pesawat Jatuh di Tangerang Selatan, 2 Korban Sempat Terjebak di Kabin

Sebuah pesawat dengan kode ekor PK-IFP jatuh di lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, provinsi Banten, Minggu, 19 Mei 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang Selatan - Petugas gabungan melakukan evakuasi pada korban pesawat jatuh di Lapangan Sunburst, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, Minggu siang, 19 Mei 2024.

Melawan Arus Sungai, 2 Pria Tewas Tenggelam di Pemandian Alam Deliserdang

Humas Basarnas Jakarta Ramli Prasetyo mengatakan, petugas berupaya mengeluarkan dua korban yang sempat terjebak di dalam pesawat. "Sedang evakuasi 2 orang masih dalam pesawat, 1 orang meninggal dunia tergeletak di luar badan pesawat," katanya.

Pantauan di lokasi, petugas tengah melakukan pemotongan badan pada badan pesawat untuk mengeluarkan dua korban lainnya. Sementara satu korban yang diketahui meninggal dunia dan saat ini masih berada di lokasi.

1 Jemaah Asal Aceh Meninggal Dunia Sebelum Masuk Asrama Haji

Pesawat tersebut jenis pesawat Indonesia Flying Club Pondok Cabe PK-IFP tengah melakukan penerbangan menuju Tanjung Lesung.

Detik-detik Pemotor Tewas Tertabrak hingga Terseret di Kolong Mobil di Penjaringan

Penampakan pesawat latih jatuh di Jalan Lapangan Sunbres, Bumi Serpong Damai (BSD), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 19 Mei 2024.

Photo :
  • ANTARA

Mengenai kronologi kecelakaan, otoritas di Kementerian Perhubungan masih mengumpulkan informasi mengenai kejadian tersebut.

Dari berbagai foto dan video yang tersebar di media sosial, pesawat berwarna putih dengan kode di badan tertulis PK-IFP itu hancur di tengah rerumputan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya