Basarnas Ungkap Evakuasi Korban Pesawat Jatuh di BSD Harus Hati-hati karena Posisi Terjepit

Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang Selatan - Proses evakuasi dua korban yang terjebak di dalam pesawat yang jatuh di Lapangan Sunburst, Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, dilakukan dengan kehati-hatian. Sebab kondisi kedua korban terjepit badan pesawat yang hancur akibat terhantam.

Melawan Arus Sungai, 2 Pria Tewas Tenggelam di Pemandian Alam Deliserdang

Kepala Basarnas Jakarta Desiana Kartika Bahari mengatakan, proses evakuasi dari satu korban ke korban lainnya memakan waktu kurang lebih 45 menit karena harus dilakukan dengan kehati-hatian.

"Ya, satu korban terlempar, dua lainnya terjebak, dan kita evakuasi dari korban kedua ke ketiga kurang lebih 45 menit. Karena harus hati-hati, posisi pesawat crash dan terjepit," katanya.

Polisi Tetapkan 1 Tersangka Kasus ART Lompat dari Lantai 3 Rumah di Tangerang

Evakuasi korban pertama pukul 14.45 WIB; korban pertama berada di luar badan pesawat. Kemudian, korban kedua pukul 16.00 WIB, dan ketiga pukul 16.45 WIB.

Pengakuan Mengerikan Pelaku Pencabulan Anak di Tebo

Petugas gabungan melakukan evakuasi pada korban pesawat jatuh di Lapangan Sunbur

Photo :
  • VIVA/Sherly

Dalam hal ini Basarnas mengerahkan alat khusus untuk bisa mengeluarkan jasad kedua koban dengan total petugas 10 orang. Saat ini para korban dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya