Upacara HUT RI

Buku 'Batik' Ani Yudhoyono Juga Jadi Souvenir

Ibu Ani Yudhoyono
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews - Upacara Menjelang Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus menjadi ajang "promosi" Keluarga Cikeas. Selain terdapat buku mengenai Agus Harimurti Yudhoyono, dalam paket cinderamata itu juga disisipkan dua buku lain yang terkait Keluarga Cikeas.

Buku itu dibagikan dalam upacara pengibaran bendera Hari Ulang Tahun RI ke-65 di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa 17 Agustus 2010.

Salah satunya, buku "Words That Shook The World. Addendum: The First Decade of The 21st Century" karya Richard Greene. Buku yang berisi tentang kumpulan pidato sejumlah tokoh dunia ini menampilkan wajah Presiden Susilo Yudhoyono dan Barrack Obama di sampul depan.

Selain itu, ada juga buku "Batikku. Pengabdian Cinta Tak Berkata" yang menampilkan wajah Ani Yudhoyono, yang merupakan istri Presiden SBY. Sesuai judulnya, buku ini berisi tentang batik.

Namun, tentu saja pengalaman Ani Yudhoyono dalam mengenakan batik pun ada di buku ini. Tulisan ini termuat dalam bab "Batik di Dalam Hidupku".

Buku ini pun dilengkapi dengan foto-foto Ani Yudhoyono saat mengenakan batik. Adapun penyunting buku ini adalah Mari Elka Pangestu, Yulia Ekayanti, dan Dea Sudarman.

Dua buku ini seakan "melengkapi" Keluarga Cikeas dalam paket cinderamata yang diberikan saat Upacara Resmi Kenegaraan. Buku tentang wawancara khusus dengan putra sulung Presiden SBY, Agus Harimurti juga diselipkan dalam paket cinderamata. (umi)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024