Ketemu Khofifah, Angela Tanoesoedibjo: Perindo Dukung Pemimpin Perempuan yang Berkapasitas

Waketum Perindo Angela Tanoesoedibjo Bertemu Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • Perindo

Jakarta – Angela Tanoesoedibjo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Perindo, bertemu dengan eks Gubernur Jawa Timur yang juga bakal cagub di Pilkada 2024, Khofifah Indar Parawansa

Setahun, Pria di Lamongan Cabuli Adik Iparnya yang Masih ABG

Pertemuan berlangsung tertutup. Tetapi yang dibahas tetap terkait pembangunan di Jawa Timur ke depannya. Termasuk soal upaya mensejahterakan rakyat secara adil dan merata di wilayah ujung timur pulau Jawa itu.

Angela mengatakan Partai Perindo yang juga peduli pada pemberdayaan perempuan, sangat mengapresiasi dan mendorong calon kepala daerah perempuan. Apalagi mereka yang memiliki kapabilitas. Sehingga memperjuangkan Indonesia sejahtera, termasuk untuk Jawa Timur.

Integritas Eman Suherman jadi Modal Dukungan Menuju Pilbup Majalengka

Khofifah, kata Angela, telah menunjukkan kapasitasnya, kebijakan politiknya banyak membawa kemajuan bagi Jawa Timur. 

"Beliau sosok wanita yang mampu mendengarkan setiap keluhan masyarakat, tegas, cepat dan berani bersikap serta menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia," kata Angela didampingi Ketua Umum Pemuda Perindo Michael Victor Sianipar, dikutip Selasa 21 Mei 2024.

Ridwan Kamil Tegaskan jika Maju Pilkada Jakarta Tidak Bergantung Keputusan Anies Baswedan

Bagi politisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Parekraf itu, banyak peran perempuan di Indonesia yang sebenarnya punya kontribusi besar. Terutama di sektor UMKM, dimana 64 persen pelakunya adalah perempuan.

Sektor UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang menyerap lebih dari 97 persen tenaga kerja di Indonesia. 

Di bidang politik, Angela mengatakan Khofifah telah menjadi contoh bagaimana perempuan dapat memberikan kemajuan yang pesat saat mendapatkan kesempatan untuk memimpin. 

"Kita semua menjadi saksi bagaimana kepemimpinan Ibu Khofifah memajukan dan menyejahterakan masyarakat Jawa Timur. Angka kemiskinan jauh menurun, pertanian maju dan SDM Jawa Timur dibangun dengan sangat baik," tegas Angela, yang juga Ketua Desk Pilkada 2024 Partai Perindo itu.

Dia menjelaskan bagaimana angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur turun drastis. Yakni dari 4,4 persen atau setara 1.812.210 jiwa pada 2020 menjadi 0,82 persen atau 331.980 jiwa pada Maret 2023.

Jumlah siswa-siswi SMA Jawa Timur menjadi yang tertinggi diterima di perguruan tinggi negeri di Indonesia sejak 2020.

Terhadap itu, Jawa Timur dibawah Khofifah dan Emil Dardak mencatat prestasi sebagai provinsi dengan produksi padi tertinggi secara nasional sejak 2020.

Apakah dengan pandangan Perindo itu membuat mereka mendukung Khofifah di Pilgub Jawa Timur 2024, dia belum bisa memberi kepastian. Karena keputusan itu ditentukan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

"Yang bisa saya spill sedikit, Partai Perindo mendukung setiap pemimpin perempuan yang berkapasitas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya