MPR Sebut Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Lebih Baik dari Tahun Lalu

Wakil Ketua MPR RI Fraksi PAN, Yandri Susanto
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto menyebutkan pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji 1445 Hijriah atau tahun 2024 bagi jemaah Indonesia berlangsung lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Kemlu Ungkap Kabar Terbaru Ketua DPRD Rembang yang Ditahan Arab Saudi

Menurutnya, pelaksanaan haji lebih baik karena pada tahun ini puncak ibadah haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina berjalan lancar. Sejauh ini, kata dia, tak ada tragedi penelantaran dan penumpukan jemaah di Muzdalifah seperti tahun lalu.

"Puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina berjalan lancar. Jamaah bisa beribadah secara baik," kata Yandri dalam keterangan resminya diterima awak media, Selasa, 18 Juni 2024.

Respon KPK Mau Digandeng DPR Awasi Pansus Haji 2024

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto (tengah).

Photo :
  • ANTARA

Selain itu, Yandri menilai, upaya mobilisasi oleh para petugas terhadap jemaah haji asal Indonesia dari Arafah ke Muzdalifah dan Mina berjalan lebih baik. Menurut Waketum PAN itu, data jemaah yang meninggal juga menurun dibandingkan tahun lalu.

Ketua DPRD Rembang Ditahan Imigrasi Arab Saudi, PPP Bakal Beri Bantuan Hukum

Yandri sendiri telah berkunjung langsung ke Arab Saudi hari ini. Kedatangannya untuk mengecek kondisi jemaah haji Indonesia serta meninjau sistem permondokan bagi para jemaah.

Sejauh ini, kata Yandri, para jemaah haji Indonesia mengaku senang dengan pelayanan yang ada berdasarkan hasil pengamatan di lapangan ke beberapa lokasi permondokan jemaah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya