Mobil Bos Rental Tewas di Pati Pelat Nomornya Berubah, Disita dari Tersangka Pengeroyok

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly (Dokumentasi Polres Metro Jaktim)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

Jakarta - Mobil Honda Mobilio milik BH (52), bos rental mobil yang tewas dikeroyok di Pati, sudah berada di Jakarta dan disita Polres Metro Jakarta Timur.

GWM Haval Jolion HEV Resmi Hadir di Indonesia, Bakal Dirakit Lokal

"Mobil yang digelapkan sudah diamankan di Polrestro Jaktim," ucap Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Rabu, 19 Juni 2024.

Mobil pemilik bos rental asal Jakarta dibakar di Pati

Photo :
  • Tangkapan Layar
Tak Bikin Jera, Sistem Tilang Diminta Dievaluasi

Dirinya menyebut, mobil itu ditemukan dari salah satu tersangka pengeroyokan yang berinisial AG. Tapi, mobil itu sudah tak pakai nomor pelat yang sesuai lantaran telah ganti nomor.

"Tidak ada (kesulitan), namun hanya identitas mobil telah berganti pelat nomor," kata dia lagi.

Usai Geledah, KPK Tetapkan Empat Anggota DPRD Jatim Tersangka Kasus Korupsi Dana Hibah

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkap kalau mobil Honda Mobilio milik BH (52), bos rental mobil berinisial BH yang tewas dikeroyok di Pati, bakal dibawa ke Jakarta.

"Dalam proses ya. Anggota masih di Pati," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly, Selasa, 18 Juni 2024.

Untuk diketahui, bos rental mobil berinisial BH tewas dikeroyok di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Sebelun tewas, ternyata dia melapor ke Polres Metro Jakarta Timur.

Laporan perihal mobil Honda Mobilio yang hilang pasca sempat disewakan. Adapun laporannya dibuat pada bulan Februari 2024 lalu. Hal ini dibenarkan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polsi Armunanto Hutahean.

"Betul (ada laporan itu)," ujarnya, Senin 10 Juni 2024.

7 Fakta Tragis Bos Rental Mobil di Pati yang Tewas Gegara Dikira Maling

Photo :
  • X Wisata Djogja

Diketahui, keempat korban termasuk BH yang tewas diamuk massa merupakan seorang bos pemilik rental mobil asal Jakarta. Bersama tiga temannya SH, AS, dan KB yang ingin mencari mobil Daihatsu Sigra ke Pati, Jawa Tengah.

Kendati, saat itu nasib nahas justru menimpa BH bersama rekannya yang diteriaki maling oleh warga sekitar. Sampai akhirnya menjadi bulan- bulanan warga hingga BH meregang nyawa, dan aksi pengeroyokan pun viral di media sosial.

Kejadian tindakan massa bermula saat empat orang dari Jakarta menuju ke Pati sedang berjalan untuk mengambil mobil rental di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Pati. Setiba di lokasi, mereka menemukan mobil itu dan langsung mengambilnya dengan kunci cadangan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Polisi yang menerima laporan segera datang ke lokasi meredam massa dan melakukan evakuasi terhadap korban ke RSUD Kayen. Mengetahui korban meninggal dunia, polisi melakukan penyelidikan untuk pendalaman lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya