Malaysia Investigasi Isi Protes Indonesia

Marty Natalegawa
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Pemerintah Indonesia sudah melayangkan nota protes kepada Malaysia terkait dugaan tindakan yang tidak layak yang dialami tiga staf Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) saat ditangkap Malaysia. Investigasi di Malaysia masih berlangsung.

"Kemarin pagi saya bicara lagi dengan Menlu Malaysia. Saya telepon dia saya sampaikan sekali lagi, protes Indonesia yang meminta sekali lagi agar para pelaku tindak kepatutan agar memikul tanggungjawabnya," kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Hal itu disampaikan Marty Natalegawa usai buka puasa bersama bersama Kementerian jajaran Menteri Koordinator Bidang Polhukam di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat 27 Agustus 2010.

Menurut Marty, pemerintah Indonesia sudah bergerak untuk mencari tahu dugaan tindakan tidak patut itu. Malaysia sendiri menyatakan sedang melakukan investigasi dugaan tindakan tidak patut itu.

"Menlu Malaysia sudah menyatakan secara langsung kepada kami bahwa semua sedang diinvestigasi pelaku yang melakukan ketidakpatutan kepada tiga petugas KKP," kata dia.

Hasil dari investigasi itu akan disampaikan pemerintah Malaysia kepada Indonesia. "Hasilnya akan disampaikan melalui Menteri Luar Negeri," kata dia.

Seperti diketahui, tiga staf DKP diduga mengalami kekerasan selama ditahan Police Marine Malaysia. Masalah kekerasan ini akan menjadi perhatian pemerintah Indonesia. (hs)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024