Jelang Natal & Tahun Baru

Polda Sulsel Kerahkan 12.000 Personil

VIVAnews - Sebanyak 18.000 kekuatan personil yang dimiliki Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, sedikitnya 12.000 personel disiapkan untuk pengamanan natal dan tahun baru.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

Kapolda Sulselbar, Inspektur Jenderal Polisi Sisno Adiwinoto, menyatakan hal itu usai gelar pasukan pengamanan, Selasa, 23 Desember 2008.

"2/3 pasukan dari 18 ribu pasukan Polda Sulsel kita kerahkan untuk 2 perayaan besar itu," kata Kapolda Sisno kepada wartawan, di lapangan Karebosi Makassar.

Pengamanan, kata Kapolda Sisno, akan terpusat di sejumlah titik, diantaranya rumah ibadah, mall, pelabuhan, bandara, serta terminal. Tempat-tempat tersebut dianggap sebagai tempat yang rawan dan perlu mendapat penjagaan yang ketat.

"Tempat-tempat tersebut selama ini menjadi tempat yang sering mendapat ancaman teror," Tambahnya.

Dalam pengamanan yang disebut dengan Operasi Lilin itu, akan dilakukan dalam berbagi bentuk. Seperti penyediaan personil di titik rawan, pengamanan tertutup serta pengamanan an call. Khusus pasukan an call, kata Sisno, siap dikerahkan ketika dibutuhkan. 

Operasi Lilin akan digelar selama 10 hari kedepan. Pengamanan tersebut diberlakukan efektif rabu besok, hingga 2 desember 2009. Dalam operasi tersebut, Kapolda Sisno berharap, situasi keamanan di wilayah Sulselbar tetap kondusif selama 10 hari itu. 

Sisno juga berharap keikutsertaan masyarakat Sulselbar, untuk melaporkan setiap kejadian yang berpotensi mengganggu kemananan dan ketertiban masyarakat.

Laporan: Zeena/Makassar

Natasha Rizky

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi

Natasha Rizky comeback ke dunia akting dengan membintangi film Keajaiban Air Mata Wanita (KAMAWA). Dalam film itu, Natasha beradu akting dengan sang sahabat, Citra Kirana

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024