Yahudi Juga Kecam Rencana Bakar Al Quran

Alwi Shihab
Sumber :
  • ANTARA/Jefri Aries

VIVAnews - Mantan Menteri Luar Negeri RI, Alwi Shihab, mengatakan kecaman terhadap rencana aksi pembakaran Al Quran di Florida, Amerika Serikat, bukan hanya dari kalangan muslim, tapi juga datang dari Yahudi dan Kristen.

Alwi mengatakan demikian saat menghadiri acara Takbir Akbar Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 9 September 2010. Menurut Alwi hanya kelompok radikal yang merencanakan pembakaran kitab suci semacam itu.

Selanjutnya, Alwi mengajak umat beragama untuk tetap mempererat silaturahmi. Jangan sampai hubungan yang selama ini sudah terbangun dirusak oleh perbuatan pembakaran itu. “Apalagi jika hal itu hanya dilakukan oleh ulah kecil sebagian manusia yang tidak bertanggungjawab.”

Rencana pembakaran Al Quran akan dilaksanakan salah satu sekte di Florida pada Sabtu, 11 September 2010. Pembakaran itu, katanya, sebagai ungkapan protes atas serangan 11 September 2002 ke gedung World Trade Center dan Pentagon yang memakan ribuan korban jiwa.

Relawan Prabowo G-Nesia Banjir Dukungan Usai Pilpres, Diah Warih: Alhamdulillah
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Maverick Vinales bisa menemukan masalah yang terjadi pada motor Aprilia yang ditungganginya di MotoGP 2024. Ada dua motor yang dia gunakan, dan ternyata ada perbedaan.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024