Pendeta HKPB Juga Dipukul, Pelipis Memar

Ilustrasi.
Ilustrasi.
Sumber :

VIVAnews - Tak hanya anggota Majelis Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pondok Indah Timur, Asia Lumbantoruan Sihombing, yang menjadi korban penganiayaan, seorang pendeta gereja itu, Luspida Simandjuntak, juga mengalami luka memar di pelipis kiri akibat pemukulan oleh pelaku yang sama.

Anggota Tim Pembela Kebebasan Beragama, Anto Judianto Simanjuntak, menceritakan bahwa pemukukan terhadap sang pendeta dilakukan setelah pelaku menusuk Asia.

Peristiwa bermula ketika romobongan jemaat HKBP sedang berjalan menuju lokasi ibadah. Tiba-tiba ada sekelompok orang tak dikenal yang menumpang enam sepeda motor menabrak para jemaat. "Lalu menusuk salah seorang majelis, Asia Lumbatoran Sihombing," kata Anto, saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 12 September 2010.

Setelah penusukan itu, para pelaku turun dan memukuli sejumlah jemaat. Ini membuat pendeta Luspida, salah satu pimpinan jemaat ini, mengalami luka memar di kepala.

"Sekarang dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur, terdapat luka di kepala dan sudah diperban. Saat ini kondisi beliau sangat lemah," ujarnya. Sementara Asia masih menjalani perawatan intensif setelah dilakukan operasi di bagian perut.