Pemerintah Pantau Perkembangan Damai Tarakan

Gamawan Fauzi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Situasi di Kota Tarakan, Kalimantan Timur, kini semakin kondusif setelah kedua pihak yang berseteru mengadakan kesepakatan damai untuk mengakhiri pertikaian. Walau demikian, pemerintah masih akan terus memantau perkembangan situasi di Tarakan.

"Sebulan ke depan masih terus kita pantau. Petugas-petugas Kepolisian terus di lapangan. Suasana juga makin baik, toko sudah dibuka dan aktivitas sudah berjalan," kata Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi usai Rapat Koordinasi Haji di Kantor Kementerian Agama, Jumat malam 1 Oktober 2010.

Gamawan kemudian mengungkapkan apresiasinya kepada kedua belah pihak dalam menyelesaikan pertikaian. "Penyelesaian Tarakan ini menurut saya penyelesaian yang paling baik. Saya sampaikan hormat dan penghargaan kepada seluruh unsur di Tarakan," ujarnya.

Selanjutnya, Pemerintah Pusat meminta Pemerintah Daerah dengan unsur Muspida setempat menciptakan dialog yang lebih terbuka kepada masyarakat. Dengan demikian, akan tercipta situasi yang toleran di masyarakat.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024