Pendukung SBY Juga Turun di Istana Merdeka

Demo Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Peserta aksi memperingati satu tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono mulai berdatangan. Tak hanya yang menentang SBY-Bodiono, yang mendukung pun ikut menggelar demo tandingan.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Sekitar 100 orang yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Untuk SBY (ARUS) mulai berdatangan sekitar pukul 11.00, Rabu 20 Oktober 2010. Mereka langsung berkumpul di halaman Silang Monas yang tepat berhadapan dengan Istana Merdeka.

Dalam aksinya, mereka membawa spanduk besar yang isinya 'Kami Dukung Pemerintahan SBY Sampai 2014', dan juga ada spanduk yang berisi 'Tegakkan Supremasi Hukum', dan 'Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat'.

Aksi ini dijaga sekitar 100 petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya. Selain menjaga ketertiban demo, polisi juga berupaya menjaga kelancaran arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Utara.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Sutarman, menjelaskan, dalam menghadapi aksi peringatan satu tahun pemerintahan SBY-Boediono ini, pihaknya menerjunkan 10.665 personel. Mereka akan disebar di sejumlah titik untuk menjaga aksi ini. (Laporan: Fina Dwi Yurhami | kd)

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024