Cuaca Buruk

2 Hari Bantuan Mentawai Tertahan di Padang

Tsunami Mentawai
Sumber :
  • AP Photo/ Setwapres

VIVAnews - Cuaca buruk menjadi kendala utama penyaluran bantuan dari Padang, Sumatera Barat, ke lokasi bencana tsunami di Mentawai. Akibatnya, bantuan menumpuk di dua titik di kota Padang.

"Cuaca buruk masih menjadi kendala kami untuk menyerahkan bantuan," kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat, Ade Edward, kepada VIVAnews.com, Senin 1 November 2010.

Menurut dia, berdasarkan prediksi, cuaca buruk akan berlangsung sampai sekitar 3 November.

Saat ini ada enam kapal yang siap mengangkut berton-ton bantuan dari Padang menuju posko utama di Mentawai yang terletak di Kecamatan Sikakap. Tiga unit helikopter juga sudah siap membawa bantuan bagi korban bencana tsunami yang menewaskan 449 orang dan 96 lainnya masih hilang.

"Tetapi karena cuaca buruk, semua belum memungkinkan," ujar dia. Akibatnya, saat ini tumpukan bantuan terjadi di hanggar Bandara Internasional Minangkabau dan di Teluk Bayur. Bantuan ini menumpuk sekitar dua hari terakhir.

Bantuan yang menumpuk antara lain berupa pakaian siap pakai, mi instan, obat-obatan, perlengkapan sehari-hari, dan lain-lain. Cuaca buruk juga mengakibatkan kapal keruk  terdampar di pinggir pantai Padang.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

(Laporan: Eri Naldi l Padang, umi)

Denny Cagur

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Denny Cagur mengungkap bahwa satu tahun sebelum meninggal, sang ibunda memberi kado ulang tahun tak biasa kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024